facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kinerja Keuangan Positif, Bank DKI Syariah Raih Penghargaan

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Sabtu, 07 Mei 2022 | 01:05 WIB

Kinerja Keuangan Positif, Bank DKI Syariah Raih Penghargaan
Ilustrasi Bank DKI (Ist).

"Terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta kepercayaan yang diberikan oleh segenap pemangku kepentingan Bank DKI, terutama nasabah," ujar Babay.

SuaraJakarta.id - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Indonesia Sharia Finance Awards 2022 with Outstanding Sharia Banking Products and Development. BUMD DKI ini memenangkan kategori Sharia Business Unit of Conventional Bank dari Media Warta Ekonomi.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan penghargaan ini diraih karena pihaknya mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif pada Kuartal 1 tahun 2022.

"Terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta kepercayaan yang diberikan oleh segenap pemangku kepentingan Bank DKI, terutama nasabah," ujar Babay dalam keterangan tertulis, Jumat (6/5/2022).

Babay menjelaskan, sampai dengan Kuartal I 2022, Bank DKI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp6,35 triliun atau tumbuh 6,41 persen dibanding Kuartal I 2021 sebesar Rp5,96 triliun.

Baca Juga: Wujudkan Transaksi Digital, Pemprov DKI Gandeng 2.928 Masjid dan Terbitkan Mushaf Alquran

"DPK UUS Bank DKI pada Kuartal I 2022 juga tumbuh 21,60 persen menjadi Rp6,96 triliun dibandingkan Kuartal I 2021 sebesar Rp5,73 triliun," jelasnya.

Berbagai pencapaian kinerja keuangan tersebut telah mendorong peningkatan aset yang tumbuh sebesar 18,79 persen dari Rp6,33 triliun pada Kuartal I 2021 menjadi Rp7,53 triliun pada Kuartal I 2022.

"Sejumlah indikator kinerja keuangan tersebut telah mendorong laba UUS Bank DKI pada Kuartal I 2022 yang tercatat sebesar Rp45,84 miliar," tuturnya.

Sebagai bentuk kerja sama dengan BUMD lain, UUS Bank DKI melakukan optimalisasi layanan perbankan syariah kepada lingkungan BUMD DKI Jakarta dan penguatan sektor UMKM menggunakan layanan digital Jakone Abank.

Selain itu, UUS Bank DKI juga bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penandatanganan pembiayaan Akad Mudharabah Muqayyadah.

Baca Juga: Bank DKI Borong Tiga Penghargaan Top BUMD Awards 2022, Anies Jadi Pembina Terbaik

"Untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kapasitas pembiayaan kepemilikan perumahan bagi masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait