facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Indonesia U23 Ditekuk Vietnam 3-0, Shin Tae-yong: Gol Pertama Vietnam Sudah Pasti Offside

Chandra Iswinarno | Adie Prasetyo Nugraha Sabtu, 07 Mei 2022 | 09:50 WIB

Timnas Indonesia U23 Ditekuk Vietnam 3-0, Shin Tae-yong: Gol Pertama Vietnam Sudah Pasti Offside
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]

Kekalahan Timnas Indonesia U23 dari Vietnam dalam pertandingan pertama pada ajang SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri Kota Pu Tho menjadi tamparan keras buat Garuda Muda.

SuaraJakarta.id - Kekalahan Timnas Indonesia U23 dari Vietnam dalam pertandingan pertama pada ajang SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri Kota Pu Tho menjadi tamparan keras buat Garuda Muda yang ditarget meraih medali emas.

Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuka beberapa hal teknis yang mengganggu persiapan Garuda Muda selama di Vietnam. Pun tak hanya itu, Shin Tae-yong juga menegaskan jika gol pertama Timnas Vietnam yang dicetak Nguyen Tien Linh di menit ke-54 sudah pasti offside.

"Gol pertama itu sudah pasti offside, tetapi tidak diputuskan offside. Mungkin memang sebagai tuan rumah mereka dapat keuntungan," katanya usai pertandingan seperti dilansir Suara.com.

Harus diakui, petaka kekalahan tim Garuda Muda tersebut dimulai usai gol pertama terjadi. Hingga akhirnya gol tambahan di babak kedua berhasil diciptakan Hung Dung Do pada menit 74, dan Do Le Van pada menit 84.

Baca Juga: Begini Cara Park Hang-seo Bikin Timnas Indonesia U-23 Tak Berdaya: Fisik Mereka Lemah

"Namun dengan kebobolan satu gol itu suasana keseluruhan tim kami langsung berubah dan itu sangat disayangkan," katanya.

Persoalan di pertandingan tersebut ternyata hanya satu dari banyak faktor di luar lapangan yang mengganggu kesiapan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pun kembali memaparkan persoalan ketidaklayakan tempat latihan Timnas Indonesia.

"Memang sebuah pertandingan kami bisa menang dan kalah. Tetapi dengan begitu kami sampai di Vietnam memang banyak dapat kerugian, seperti lapangan yang kualitasnya di bawah lapangan Sekolah Dasar. Saya pertama kali merasakan pengalaman seperti ini. Padahal ini turnamen internasional,” terangnya.

Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan ini pun tak segan membandingkannya dengan lapangan latihan Vietnam yang jauh lebih baik dengan fasilitas memadai.

"Untuk Vietnam lapangannya sangat baik, jadi mereka dapat keuntungan. Walau kami datang sebagai tim tamu tetapi harusnya diperlakukan dengan fair-play. Secara psikologis kami jadi kecil hati."

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Asnawi-Elkan Baggott Segera Perkuat Timnas di SEA Games Vietnam

Meski begitu Shin Tae-yong mengemukakan akan memaksimalkan laga kedua melawan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022) mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait