facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Awali Kunker di Eropa, Anies Diskusi dengan Mahasiswa Doktoral Asal Indonesia di London

Rizki Nurmansyah Kamis, 12 Mei 2022 | 20:47 WIB

Awali Kunker di Eropa, Anies Diskusi dengan Mahasiswa Doktoral Asal Indonesia di London
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika berdiskusi dengan mahasiswa doktoral asal Indonesia di King's College, London, Inggris. [Instagram@aniesbaswedan]

Anies berdiskusi soal teknologi dan kehidupan urban bersama mahasiswa doktoral asal Indonesia di King's College, London, Inggris.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Eropa. Ada tiga negara yang jadi tujuan kunker Anies, yakni Inggris, Prancis dan Jerman.

Mengawali kunjungan ke Eropa, Anies berdiskusi soal teknologi dan kehidupan urban bersama mahasiswa doktoral asal Indonesia di King's College, London, Inggris.

"Senang bisa berdiskusi dengan para mahasiswa doktoral, sebab riset yang teman-teman lakukan berdasarkan bukti empirik," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis (12/5/2022).

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya itu, Anies bercerita bahwa dirinya bertukar gagasan bersama puluhan peneliti dan mahasiswa doktoral pada diskusi bertajuk Jakarta setelah pandemi COVID-19, teknologi pintar dan masyarakat urban.

Baca Juga: Polisi Pelajari Laporan Terhadap Ruhut Sitompul Terkait Unggahan Meme Anies

Diskusi itu diadakan oleh mahasiswa doktoral asal Indonesia di universitas yang berdiri sejak tahun 1829 itu.

Menurut Anies, penelitian ilmiah yang memanfaatkan data dan informasi sebagai landasan kebijakan pembangunan di Jakarta seperti penanganan pandemi COVID-19 serta mendongkrak pengguna transportasi publik melalui sistem terintegrasi, Jaklingko.

Begitu juga pelaksanaan program di DKI Jakarta membutuhkan inovasi teknologi terbaru untuk mengatasi beragam tantangan dalam menata kota setelah pandemi COVID-19.

"Dibutuhkan harmonisasi data dan pemanfaatan teknologi terbaru untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," ucapnya.

Ia mengajak mahasiswa doktoral membantu program pemerintah melalui hasil riset yang harus dapat diterapkan sebagai solusi mengatasi persoalan di lapangan.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Dipolisikan Gegara Unggah Meme Anies, Begini Respons Politisi PDIP

"Kompetensi kelas dunia harus diimbangi pengetahuan akar rumput," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait