facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akan Dipenuhi Massa Buruh, Polisi Imbau Warga Tak Olahraga Pagi di GBK Besok

Rizki Nurmansyah | Yosea Arga Pramudita Jum'at, 13 Mei 2022 | 14:04 WIB

Akan Dipenuhi Massa Buruh, Polisi Imbau Warga Tak Olahraga Pagi di GBK Besok
Dokumentasi - Aliansi buruh melakukan aksi unjuk rasa saat memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day di Jakarta, Sabtu (1/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ribuan massa buruh akan tiba di kawasan GBK sejak pagi.

SuaraJakarta.id - Polisi mengimbau warga DKI Jakarta untuk tidak berolahraga pagi di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (14/5/2022) besok. Sebab, lokasi tersebut akan dipakai oleh Partai Buruh dalam puncak perayaan Hari Buruh atau May Day.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, ribuan massa buruh akan tiba di kawasan GBK sejak pagi. Bahkan, ribuan bus dari sejumlah daerah juga akan masuk Ibu Kota.

"Rekayasa besok yang pertama sebaiknya warga Jakarta dari pagi tidak berolahraga di GBK. Karena dari pagi massa buruh sudah akan datang. Kurang lebih ada seribuan bus yang akan masuk ke GBK," kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Terkait pengalihan arus lalu lintas, Sambodo menyebut jika hal tersebut bersifat situasional. Nantinnya, akan ada tiga pintu masuk ke kawasan GBK yang akan digunakan untuk akses masuk massa buruh, yakni pintu 10, pintu 7, dan pintu 5.

Baca Juga: May Day Fiesta di GBK Sabtu Besok, Sejumlah Pimpinan Konfederasi Serikat Buruh Asing Bakal Ikut Serta

"Untuk pengalihannya memang kita lihat secara situasional. Tapi ada tiga pintu yang akan kita gunakan. Mulai dari pintu 10 yang TVRI, pintu 7, dan kalau memang kedua pintu itu padat kita akan gunakan pintu 5," jelas dia.

Tidak hanya itu, polisi juga telah menyiapkan lahan parkir. Bagi massa buruh yang berasal dari kawasan Jawa Barat seperti Purwakarta hingga Karawang akan disiapkan lahan parkir di sisi timur.

Kemudian untuk buruh yang berasal dari DKI Jakarta dan sekitarnya, akan disiapkan parkir di ring road area GBK. Bagi massa buruh dari kawasan Banten, akan ditempatkan di kawasan Jalan Asia-Afrika.

"Nanti kami tempatkan di ring road di dalam area GBK. Sedangkan untuk buruh yang berasal dari Banten, Tangerang Raya dan sekitarnya, kita akan tempatkan di cekungan Asia-Afrika," beber Sambodo.

Selanjutnya, untuk massa buruh yang menggunakan sepeda motor, polisi akan menempatkan di lapangan parkir ABC dan di aquatic. Sedangkan untuk kendaraan pribadi seperti mobil, polisi akan menempatkan di lapangan parkir Istora.

Baca Juga: Kombes Hengki Usai Resmi Jabat Direskrimum Polda Metro Jaya: Jakarta Bebas Premanisme

Ribuan Personel

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait