facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Gagal ke Final SEA Games 2021, Menpora ke Egy Cs: Lupakan, Fokus Hadapi Malaysia

Rizki Nurmansyah Jum'at, 20 Mei 2022 | 05:30 WIB

Timnas Gagal ke Final SEA Games 2021, Menpora ke Egy Cs: Lupakan, Fokus Hadapi Malaysia
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Airfan Doloh (kanan) dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2022 di Vietnam.

SuaraJakarta.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk melupakan kekalahan dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Menpora meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mempersiapkan diri dan fokus menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2022 di Vietnam.

"Saya sampaikan pertandingan yang tadi itulah hasil yang harus kita terima. Jangan jadikan beban pikiran karena kita masih menghadapi game berikutnya," kata Menpora di Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Bahkan, Menpora didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Dubes Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi, langsung mendatangi pemain usai bertanding.

Baca Juga: Menpora dan Ketum PSSI Apresiasi Timnas Indonesia U-23 Meski Dikalahkan Thailand

"Sudah, lupakan yang tadi, fokus konsentrasi hadapi ke depannya karena masih tersisa satu (pertandingan) lagi. Kita berikan semangat, kita bangga kepada mereka," kata Menpora.

Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga meminta para pemain Timnas tidak bersedih karena masih ada kesempatan meraih medali perunggu.

"Bersama Menpora ke ruang ganti. Menpora berikan semangat tidak boleh sedih. Harus bangkit menghadapi pertandingan lusa," tegas Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Timnas Indonesia gagal melangkah ke final cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand 0-1.

Dalam laga Timnas Indonesia vs Thailand, gol tunggal pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior Weerathep Pomphan pada babak pertama perpanjangan waktu.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: 9 Wakil Indonesia Melaju, Cristian Adinata Kandas

Dengan kekalahan itu, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal masuk fase puncak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait