facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Kenaikan Isa Almasih, Lalin Menuju Puncak Padat, Polisi Berlakukan One Way

Rizki Nurmansyah Kamis, 26 Mei 2022 | 14:29 WIB

Libur Kenaikan Isa Almasih, Lalin Menuju Puncak Padat, Polisi Berlakukan One Way
Arsip - Sejumlah kendaraan antre di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Guna mengantisipasi membludaknya kendaraan di kawasan wisata Puncak, polisi juga memberlakukan sistem ganjil-genap.

SuaraJakarta.id - Kawasan Puncak, Bogor, masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga untuk mengisi waktu liburan.

Seperti pada libur Kenaikan Isa Almasih hari ini, Kamis (26/5/2022).

Dampaknya arus lalu lintas menuju Puncak pun mengalami kepadatan sepanjang dua kilometer.

Untuk meminimalisir serta mengurai kemacetan tersebut, petugas kpolisian memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Jakarta menuju Puncak.

Baca Juga: Hujan di Puncak, Merapi Luncurkan Awan Panas ke Barat Daya Estimasi Jarak 1,8 Kilometer

Selain itu, guna mengantisipasi membludaknya kendaraan di kawasan wisata Puncak, polisi juga memberlakukan sistem ganjil-genap.

"Situasi terkini di Simpang Gadog atau jalur Puncak di mana pada pukul 09.00 pagi tadi sudah kami berlakukan one way arah Puncak. Volume kendaraan menuju kawasan Puncak ada peningkatan dari hari sebelumnya. Bahkan petugas juga memberlakukan kontra flow di jalan Tol Jagorawi," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan Kamis 26 Mei 2022.

Sistem contra flow, kata Dicky, dilakukan agar kendaraan wisatawan yang menuju kawasan Puncak tidak terjebak antrean panjang di ruas Jalan Tol Jagorawi.

"Satlantas Polres Bogor juga memberlakukan sistem ganjil genap terhitung mulai dari hari Rabu kemarin hingga hari Minggu," tambahnya.

Selain itu, jika terjadi kepadatan arus lalu- intas yang membludak, Kepolisian juga akan memberlakukan rekayasa sistem satu arah dan ganjil genap secara bergantian.

Baca Juga: Libur Isa Almasih, Polisi Terapkan Ganjil Genap di Kawasan Puncak Bogor Mulai Hari Ini Sampai Minggu

Sementara itu ribuan kendaraan roda empat yang mengular di ruas Jalan Tol Jagorawi, masih didominasi plat B atau luar Bogor.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait