facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Siap Menjadi Andalan Timnas Indonesia Melawan Bangladesh

Chandra Iswinarno | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 26 Mei 2022 | 22:12 WIB

Pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Siap Menjadi Andalan Timnas Indonesia Melawan Bangladesh
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott bergabung dalam TC jelang pertandingan kontra Bangladesh di ajang FIFA Matchday (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Elkan Baggot mulai berlatih bersama Timnas dalam training camp untuk melawan Bangladesh.

SuaraJakarta.id - Jelang FIFA match day Timnas Indonesia yang akan melawan Bangladesh di Stadion Jalak Harupat Bandung pada 1 Juni 2022 mendatang, sejumlah pemain andalan mulai bergabung dalam training camp, salah satunya Elkan Baggot.

Pemain muda yang kini memperkuat Ipswich Town tersebut kini telah bergabung dalam training camp. Meski begitu, pemain yang juga berdarah Inggris ini mengaku sempat mengalami cedera di bagian kepala, sehingga tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U23 di SEA Games Vietnam.

"Saya senang bisa berada di sini. Kondisi saya sudah lebih baik, tentu saya tidak berangkat ke Vietnam karena ada masalah kesehatan, jadi klub melarang saya untuk ke Vietnam," kata Elkan Baggott di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Ia mengemukakan, sempat mendapat cedera di bagian kepala. Namun, saat ini ia mengaku tidak sabar untuk memperkuat Tim Garuda dalam persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Elkan Baggot Tidak Turun Melawan Myanmar di SEA Games, Shin Tae-yong Irit Bicara

"Saya sempat mengalami cedera di bagian kepala. Tetapi sekarang saya sudah lebih baik dan tidak sabar untuk segera main bersama Timnas dan membantu tim," terang pemain 19 tahun itu.

Terkait persiapan, Baggott mengaku bakal berusaha semaksimal mungkin mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Meski diketahuinya persiapan yang dilakukannya cukup singkat.

"Untuk persiapan, saya bersama coach Shin dan staf berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga lawan Bangladesh. Semoga kami dapat hasil yang bagus nanti," sambung pemain yang lahir di Bangkok, Thailand.

Adapun untuk pertandingan kontra Bangladesh, Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Selain Baggott ada sejumlah pemain dari luar negeri turut diboyong seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Selain itu, pertandingan melawan Bangladesh menjadi pemanasan sebelum terjun di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggot Segera Bergabung, Shin Tae-yong: Kami akan Lebih Kuat

Dalam TC melawan Bangladesh, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain Indonesia yang bermain di liga lokal dan luar negeri, berikut daftarnya:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait