facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harap Kampanye Isu Lingkungan di Formula E Berkelanjutan, Gembong PDIP: Rugi Kalau Tidak

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:41 WIB

Harap Kampanye Isu Lingkungan di Formula E Berkelanjutan, Gembong PDIP: Rugi Kalau Tidak
Ketua Fraksi PDIP DPDR DKI Jakarta, Gembong Warsono. (ANTARA/Arindra Meodia)

meski Fraksi PDIP di DPRD DKI kerap bersikap kritis dalam penyelenggaran Formula E, dia mengatakan hal itu bukan bertujuan untuk menghambat penyelenggaraannya.

SuaraJakarta.id - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gembong Warsono berharap kampanye lingkungan dari perhelatan Formula E yang akan digelar Pemprov DKI Jakarta tetap berkelanjutan.

"Wanti-wanti yang paling penting penyelenggara harus berkelanjutan, kalau tidak berkelanjutan rugi kita. Kita harapkan ini berkelanjutan, sebab kalau tidak berkelanjutan kampanye (lingkungan) ini tidak sampai," kata Gembong dalam diskusi daring, Sabtu (28/5/2022).

Hal itu disampaikannya mengingat biaya penyelenggaran dari perhelatan Formula E Jakarta menelan biaya yang cukup tinggi.

"Supaya cost yang dikeluarkan tidak mubazir maka perlu berkelanjutan," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Siap Dukung Formula E, Gembong: Sikap Kritis Kami Bukan untuk Menghambat

"Sehingga harus menjadi kesepakatan kita bersama, karena kampanye untuk ke depan bahwa isu lingkungan menjadi konsensus kita jadi penting," sambungnya.

Di samping itu, meski Fraksi PDIP di DPRD DKI kerap bersikap kritis dalam penyelenggaran Formula E, dia mengatakan hal itu bukan bertujuan untuk menghambat penyelenggaraannya.

"Jangan khwatir kami pasti dukung dan support. Jadi tolong dibedakan bahwa ketika Fraksi PDIP mengkritisi Formula E jangan dianggap Fraksi PDIP menghambat penyelenggaraan Formula E," kata Gembong.

Dia menjelaskan, dibalik sikap kritis partainya saat agenda tersebut mulai dibahas, hanya ingin mengawal perencanaannya sesuai dengan tata kelola yang baik.

"Bukan, bukan (menghambat). Konteknsya bukan di situ. Saya khawatir nanti kesannya PDIP jegal penyelenggaraan Formula E. Sedikit pun tidak ada di dalam benak kami," ujarnya.

Baca Juga: Kebijakan Soal Partisipan Diubah, Pameran Replika Mobil Formula E Boleh Diadakan di CFD Jakarta Pekan Ini

Karenanya dia meminta agar masyarakat sama-sama mendukung perhelatan Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait