facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditunggu-tunggu Penyelenggara Formula E, Presiden Jokowi Akhirnya Datangi Sirkuit JIEC Jelang Balapan Utama

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih Sabtu, 04 Juni 2022 | 14:58 WIB

Ditunggu-tunggu Penyelenggara Formula E, Presiden Jokowi Akhirnya Datangi Sirkuit JIEC Jelang Balapan Utama
Presiden Jokowi tiba di Jakarta Internasionl E-Prix Circuit jelang balapan utama Formula E pada Sabtu (4/6/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi]

Orang nomor satu Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu (4/6/2022) siang sekira jam 14.10 WIB.

SuaraJakarta.id - Orang nomor satu Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu (4/6/2022) siang sekira jam 14.10 WIB.

Kedatangan Jokowi tersebut bertujuan menyaksikan ajang balap mobil listrik, Formula E.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, Jokowi disambut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Setibanya di arena Formula E, Jokowi terlihat menyapa satu persatu pejabat yang menyambutnya. Sejurus kemudian, Jokowi berbicang dengan Alberto Longo beberapa saat.

Baca Juga: Tiba di Jakarta International E-Prix Circuit, Ini Yang Akan Dilakukan Presiden Jokowi

Untuk diketahui, kedatangan Jokowi dalam ajang balapan mobil listrik ini sudah menjadi perhatian publik sejak lama menjelang balapan Formula E.

Bahkan, Jokowi akan membuka ajang balap mobil listrik yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara itu.

Kepastian Jokowi hadir dalam ajang balap Formula E tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

"InsyaAllah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," katanya pada Jumat (3/6/2022).

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk kali pertama digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022.

Baca Juga: Gelaran Formula E Ukir Sejarah Kampanye Bebas Emisi Karbon bagi Indonesia

Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait