facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Buru DPO Maling Aset Kantor Kontraktor di Makasar Jaktim, Ini Identitasnya

Rizki Nurmansyah Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:04 WIB

Polisi Buru DPO Maling Aset Kantor Kontraktor di Makasar Jaktim, Ini Identitasnya
lustrasi pencurian - Polisi Buru DPO Maling Aset Kantor Kontraktor di Makasar Jaktim, Ini Identitasnya.. [Envato Elements]

Dua dari tiga pelaku yang beraksi menggasak aset kantor telah ditangkap petugas di wilayah Jakarta Pusat pada Rabu (15/6).

SuaraJakarta.id - Petugas Unit Reskrim Polsek Makasar Jakarta Timur memburu satu pelaku pencurian yang berstatus buronan terkait pencurian aset kantor kontraktor dengan kerugian Rp 2 miliar.

Kapolsek Makasar, Kompol Zaini Abdillah Zainuri mengatakan, bahwa pihaknya telah mengantongi identitas pelaku tersebut yang diketahui berinisial IH dan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Sementara ini kita masih melakukan pengejaran kepada pelaku lainnya yang masih melarikan diri," kata Zaini, Jumat (17/6/2022).

Zaini menambahkan bahwa dua dari tiga pelaku yang beraksi menggasak aset kantor telah ditangkap petugas di wilayah Jakarta Pusat pada Rabu (15/6).

Baca Juga: Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Hotman Paris Hutapea Dilaporkan Ke Polres Metro Jakarta Timur

"Kalau untuk saksi sudah dua orang yang kita periksa dan pelaku sudah dua orang kita tangkap," ujar Zaini, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, komplotan maling menggasak aset kantor kontraktor milik PT Mega Teknologi Investama senilai Rp 2 miliar di Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur pada Minggu (29/5).

Saksi mata kejadian, Anto mengatakan pelaku yang berjumlah tiga pria itu beraksi pada siang hari saat kantor dalam keadaan tutup.

Pelaku diduga bekerja sama dengan satpam kantor yang memiliki kunci ganda untuk membuka pintu dan memindahkan seluruh aset menggunakan mobil.

Sejumlah aset yang diambil meliputi komputer, keyboard, laptop, printer, AC, telepon, telepon seluler, meja komputer, meja dan tempat duduk serta brankas berisi dokumen perusahaan.

Baca Juga: Viral Video Komplotan Copet Beraksi Curi HP Milik Pengunjung Mal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait