facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jakpro: Grand Launching JIS Bersamaan Puncak HUT ke-495 Jakarta Pada 25 Juni Batal

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Senin, 20 Juni 2022 | 19:45 WIB

Jakpro: Grand Launching JIS Bersamaan Puncak HUT ke-495 Jakarta Pada 25 Juni Batal
Grand launching Jakarta International Stadium atau JIS pada 25 Juni Batal dilaksanakan. [Antara/Muhammad Adimaja]

"Beda waktunya. Bukan tanggal 25 Juni grand launching JIS," ujar Widi

SuaraJakarta.id - Acara peluncuran utama atau grand launching Jakarta International Stadium/JIS pada 25 Juni mendatang dipastikan batal terlaksana. Gelaran ini seharusnya diadakan berbarengan dengan puncak perayaan HUT ke-495 Jakarta di lokasi yang sama.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto. Ia menyebut grand launching JIS tidak dilaksanakan berbarengan dengan puncak acara HUT ke-495 DKI Jakarta.

"Beda waktunya. Bukan tanggal 25 Juni grand launching JIS," ujar Widi saat dikonfirmasi, Senin (20/6/2022).

Ditanya lebih lanjut, Widi tak mau membeberkan kapan grand launching JIS akan diadakan. Ia menyebut nantinya bakal ada pengumuman yang disampaikan pihaknya terkait acara ini.

Baca Juga: Melihat Pertunjukan Air Mancur yang Kembali Menari di Lapangan Banteng

"Nanti kami umumkan," katanya.

Pemprov DKI Umumkan Rangkaian Perayaan HUT Jakarta, Puncak Acara Digelar Bersamaan Launching JIS. Mereka sedang bersiap menggelar acara peringatan HUT DKI Jakarta ke-495.

Rangkaian acara bertajuk "Jakarta Hajatan" ini bakal digelar mulai 24 Mei sampai 25 Juni 2022 dengan tema Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi (Collaborate, Accelerate, Elevate).

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, hadirnya tema ini sebagai pesan optimisme sekaligus bukti untuk seluruh elemen di kota. Pemilihan tema juga diseburnya bertujuan merefleksikan kembali semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama 5 tahun ke belakang mulai Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

“Hal tersebut dilakukan dengan dasar semangat kolaborasi sebagai identitas kota Jakarta (Kolaborasi), semangat mendorong pertumbuhan guna menghadapi ragam isu global (Akselerasi) untuk mewujudkan visi mengelevasi warga, maupun kota di tingkat global (Elevasi),” ujar Marullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5).

Baca Juga: Beri Penghormatan Sebagai Seniman Legendaris Betawi, Pemprov DKI Jakarta Ganti Nama Jalan Ini jadi "Mpok Nori"

Sekda Marullah menerangkan, “Jakarta Hajatan” hadir sebagai jenama (branding) baru untuk hari ulang tahun DKI Jakarta sejak tahun 2022 ini. Ia bahkan berniat melanjutkan penamaan ini setiap perayaan HUT Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait