facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Peminat Bedah Rumah di Jakarta Bisa Langsung Bersurat ke Gubernur Anies

Erick Tanjung Jum'at, 24 Juni 2022 | 21:25 WIB

Warga Peminat Bedah Rumah di Jakarta Bisa Langsung Bersurat ke Gubernur Anies
Baznas Bazis menyerahkan kunci bantuan bedah rumah kepada warga di Duren Sawit, Jakarta, Senin (27/12/2021). ANTARA/HO-Baznas Bazis Jakarta Timur

"Warga bisa berkirim surat dari RT, RW dan kelurahan langsung ke Wali Kota ataupun Gubernur DKI langsung," kata Agus.

SuaraJakarta.id - Warga peminat bedah rumah "Jumat Berfaedah" di Jakarta Barat bisa langsung bersurat ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Wali Kota setempat agar program tersebut berkesinambungan demi membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Warga bisa berkirim surat dari RT, RW dan kelurahan langsung ke Wali Kota ataupun Gubernur DKI langsung," kata Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Barat, Agus Ruhyat, Jumat (24/6/2022).

Agus menjelaskan, surat itu berisi keterangan bahwa warga tersebut tergolong kurang mampu dan rumahnya sudah tidak layak huni.

Surat tersebut lalu akan diteruskan dari Gubernur DKI ke wilayah terkait, dalam hal ini Pemkot Jakarta Barat.

Baca Juga: Anies Baswedan Kembali Banggakan Formula E: Berikan Dampak Ekonomi Rp2,6 T Hingga Pertumbuhan PDRB 0,1 Persen

Pemerintah Kota Jakarta Barat lalu akan melakukan survei ke rumah tersebut untuk memastikan kondisi rumah yang akan dibedah ulang.

Jika kondisi rumah sudah tidak layak dan dinyatakan sah untuk dibedah ulang, maka pihak Suku Dinas Terkait akan bersurat ke Baznas Bazis Jakarta Barat.

"Kemudian kita bersurat ke Baznas Bazis untuk segera mohon dilakukan bedah rumah. Karena ini kan dana dari Baznas Bazis bukan dari APBD," ujar dia.

Dengan demikian, proses bedah rumah pun dapat terealisasi. Sebelumnya, Pemkot menargetkan akan membedah 136 rumah tidak layak menjadi hunian yang layak dalam setahun.

"Targetnya sekitar per satu kelurahan, dua rumah. Jadi, 136 rumah dalam setahun," kata Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Baca Juga: Anies Baswedan Undang Tukang Bakso Makan Malam di Balai Kota, Sindir Megawati?

Sejauh ini, menurut dia, masyarakat sangat antusias dengan program bedah rumah tersebut. Program ini akan terus dijalankan dengan konsisten demi menyejahterakan MBR. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait