facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jakarta Jadi Tuan Rumah Pameran Filateli Dunia, Delegasi 65 Negara Bakal Hadir

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 05 Juli 2022 | 22:01 WIB

Jakarta Jadi Tuan Rumah Pameran Filateli Dunia, Delegasi 65 Negara Bakal Hadir
Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon. (Suara.com/Novian)

"Banyak sekali edukasinya dari berbagai negara misalnya tentang sejarah," kata Fadli Zon.

SuaraJakarta.id - DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah pameran filateli dunia pada 2-10 Agustus 2022 sekaligus memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Banyak sekali edukasinya dari berbagai negara misalnya tentang sejarah," kata Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Fadli Zon setelah beraudiensi terkait pameran itu dengan Wakil Gubernur DKI di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Anggota DPR RI itu menjelaskan pameran perangko dan kejuaraan internasional tersebut dilaksanakan oleh Pos Indonesia dan PFI di Hall C Jiexpo, Kemayoran dengan dihadiri delegasi dari 65 negara.

Meski saat ini teknologi digital makin canggih, namun ia menyakini filateli atau koleksi perangko itu tetap eksis di tengah modernisasi.

Baca Juga: DKI Jakarta, Tangerang Selatan dan Kota Bekasi Siap Wujudkan Udara Rendah Karbon Lewat Wajib Uji Emisi

"Semakin digital orang tidak bisa memegang lagi yang digital itu. Benda-benda material seperti perangko ada yang umurnya sudah 100-200 tahun dari berbagai negara," ujar politikus Gerindra itu.

DKI Jakarta, kata dia, pernah menjadi tuan rumah agenda serupa pada 10 tahun lalu. Pada ajang tahun ini, ia berharap memberikan edukasi sejarah filateli kepada para pelajar dan masyarakat umum.

Tak hanya itu, ia meyakini pameran tersebut juga ikut mendorong ekonomi kreatif Tanah Air.

"Ini juga bisa meningkatkan ekonomi kreatif, edukasi. Jadi, ini pameran prangko dan benda filatelis internasional," ucapnya. (Antara)

Baca Juga: Fadli Zon Temui Wagub DKI Malam-malam di Balai Kota, Bahas Apa?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait