facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Kerja Sama dengan ACT Untuk Penyaluran Hewan Kurban Tahun Ini

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 06 Juli 2022 | 18:25 WIB

Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Kerja Sama dengan ACT Untuk Penyaluran Hewan Kurban Tahun Ini
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Jadi terkait ACT perlu kami sampaikan ACT itu tidak ber-MoU dengan Pemprov ACT itu kerjasamanya dengan Baznas," ujar Riza.

SuaraJakarta.id - Ahmad Riza Patria memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memiliki kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk penyaluran hewan kurban Idul adha 1443 Hijriah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan untuk penyaluran hewan kurban tahun ini pihaknya bekerja sama dengan Baznas Bazis DKI Jakarta. Pemprov sudah meneken nota kesepahaman atau MoU dengan badan zakat, infak, dan sedekah itu.

"Jadi terkait ACT perlu kami sampaikan ACT itu tidak ber-MoU dengan Pemprov ACT itu kerjasamanya dengan Baznas," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Mengenai dugaan pengelapan dana umat yang dilakukan oleh ACT, Riza menyebut Pemprov tidak ada hubungannya. Apalagi saat ini tidak ada kerja sama yang berjalan dengan ACT.

Baca Juga: Jakarta Tak Jadi Terapkan PPKM Level 2, Wagub DKI Bersyukur dan Minta Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

"Silahkan saja itu masalah di internal ACT silakan tidak ada hubungannya dengan Pemprov," ucapnya.

Politisi Gerindra ini juga menyebut Pemprov dalam melakukan kerja sama dengan pihak ketiga selalu mengedapankan fungsi pengawasan dan evaluasi. Ia juga akan terus mengajak pihak lainnya untuk berkolaborasi dalam berbagai program Pemprov DKI.

"Kami mendorong semua pihak swasta pihak ketiga untuk terus berkontribusi bekerjasama membangun kota Jakarta yang lebih baik yang maju kotanya yang bahagia warganya," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait