facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Remaja 15 Tahun Tenggelam di Aliran Kalimalang, Begini Kronologinya

Rizki Nurmansyah Kamis, 07 Juli 2022 | 20:05 WIB

Remaja 15 Tahun Tenggelam di Aliran Kalimalang, Begini Kronologinya
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap remaja Hafiz Maulana (15) yang tenggelam di aliran Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (7/7/2022). [Instagram @kansar_jakarta]

SAR gabungan melakukan pencarian remaja tenggelam di aliran Kalimalang itu dengan membagi area pencarian menjadi 3 tim.

SuaraJakarta.id - Seorang remaja bernama Hafiz Maulana (15) dilaporkan tenggelam di aliran Kalimalang, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/7/2022) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR, Fazli mengatakan, tim SAR gabungan diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan.

"Kami sudah kirimkan personil lengkap dengan peralatan SAR air dan akan kami upayakan pencarian supaya korban bisa segera kita temukan," tegas Fazzli dikutip dari laman SAR Jakarta, Kamis (7/7).

Fazli menceritakan kronologi remaja malang itu tenggelam. Bermula saat korban membantu sang ayah mencuci motor di bantaran Kalimalang.

Baca Juga: Terpeleset saat Bantu Ayah Cuci Motor, Remaja Ini Tenggelam di Kali

Namun, tetiba korban terjengkang dan masuk ke dalam aliran sungai Kalimalang, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

"Sang ayah sempat memberikan pertolongan. Namun nahas korban tidak sempat tertolong dan terlepas dari jangkauan sang ayah," jelas Fazli.

"Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mengirimkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban," sambungnya.

Fazli mengungkapkan, pihaknya bersama unsur SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 tim. Tim pertama akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di atas permukaan aliran Kalimalang menggunakan perahu karet dengan radius kurang lebih 3 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kalimalang hingga radius kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Diduga Akibat Epilepsi, Pria di Cengkareng Tewas Tenggelam

Dan tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air melalui proses penyelaman serta memasang rescue net dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait