facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Razia Parkir Liar di Sunter, Pengendara Ojol Kocar-kacir

Rizki Nurmansyah Kamis, 07 Juli 2022 | 20:45 WIB

Razia Parkir Liar di Sunter, Pengendara Ojol Kocar-kacir
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menggelar razia parkir liar kendaraan bermotor di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/7/2022). [ANTARA/Abdu Faisal]

Kawasan Sunter merupakan salah satu titik rawan kemacetan di Jakarta Utara.

SuaraJakarta.id - Petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara dan Satlantas Polres Metro Jakarta Utara melakuan razia parkir liar di kawasan Sunter, Kamis (7/7/2022).

Kegiatan ini membuat para pengendara ojek online (ojol) kocar-kacir menyelamatkan kendaraannya dari penertiban oleh petugas.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, kawasan Sunter merupakan salah satu titik rawan kemacetan di Jakarta Utara.

"Banyak pengendara menggunakan fasilitas badan jalan menjadi lahan parkir sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas," ujar Harlem kepada wartawan, Kamis (7/7).

Baca Juga: Operasi Parkir Liar di Kawasan Senopati, Sembilan Mobil Diderek dan Belasan Pengendara Ditilang

Sejumlah pengendara ojol yang sengaja memarkir di atas trotoar tidak berkutik waktu petugas mengempiskan ban dan mengangkut kendaraan mereka yang terparkir secara sembarangan di bahu jalan.

Dalam razia itu, petugas gabungan menindak sedikitnya puluhan kendaraan roda dua dan sejumlah mobil yang diparkir sembarangan.

Kendaraan lalu dibawa ke kantor Sudin Perhubungan untuk dikenakan sanksi tilang sebesar Rp 500 ribu.

Adanya instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menyoroti kemacetan akibat maraknya parkir liar, membuat Satlantas Polres Metro Jakarta Utara turut andil dalam kegiatan razia parkir liar di sejumlah titik di Jakarta Utara bersama Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara.

Selain kawasan Sunter, sejumlah lokasi lain di Jakarta Utara juga kembali ditemukan banyaknya pelanggaran parkir liar ikut diangkut dan dikempiskan bannya oleh petugas.

Baca Juga: Perintah Kapolda, Ditlantas Polda Metro Jaya Tindak Parkir Liar di Senopati

Aksi protes dan mohon-memohon dari sejumlah pengendara agar kendaraan tidak ditilang pun tak digubris oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara lantaran adanya petugas unsur kepolisian yang ikut memantau di sana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait