facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Anies Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat, PKS: Memberikan Aura Positif

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:15 WIB

Dukung Anies Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat, PKS: Memberikan Aura Positif
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

"karena memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan, agar yang sakit menjadi sehat," ujar Aziz.

SuaraJakarta.id - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyatakan dukungan terhadap kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. Kebijakan ini dinilai memberikan aura positif kepada masyarakat.

Anggota fraksi PKS DPRD DKI, Abdul Aziz menyebut dengan nama Rumah Sehat, maka masyarakat yang sakit mendapatkan sugesti agar cepat jadi sehat.

"Kami mendukung perubahan nama dari Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat tersebut, karena memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan, agar yang sakit menjadi sehat," ujar Aziz saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Selain itu, menurutnya pelayanan RS di Jakarta sudah lebih baik ketimbang sebelumnya. Apalagi saat ini kondisi pandemi Covid-19 di ibu kota sudah melandai.

Baca Juga: Pengamat Sebut Kebijakan Anies Ubah Nama Jalan dan Rumah Sakit Hanya Manuver: Ingin Terlihat Bekerja

"Pelayanan RS saat ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya terbukti pada keberhasilan Pemda DKI menangani Covid yang angkanya sangat tinggi di DKI," ucapnya.

Kendati demikian, ia meminta agar Rumah Sakit di Jakarta terus melakukan pembenahan. Mulai dari obat-obatan hingga alat canggih harus terus diperbarui demi menungjang kesehatan masyarakat.

"Sebagai ibu kota Jakarta selalu menjadi rujukan, begitu juga dengan RS-nya. RSUD di Jakarta dituntut menjadi RS yang terbaik di negeri ini karena banyak warga daerah yang berobat ke Jakarta," tuturnya.

"Harapan Kami perubahan nama ini ini diiringi dengan peningkatan kualitas layanan dan fasilitas yang ada, sehingga tidak ada lagai warga Jakarta yang takut atau tidak bisa berobat ke RS," pungkasnya. 

Baca Juga: Marshanda Kecewa Dijebloskan ke Rumah Sakit Jiwa di Los Angeles: Sheila dan David Nggak Minta Maaf

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait