facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Irjen Ferdy Sambo Dikabarkan Ditangkap dan Ditahan di Mako Brimob, Begini Situasi di Rumah Pribadinya

Rizki Nurmansyah | Yosea Arga Pramudita Sabtu, 06 Agustus 2022 | 22:20 WIB

Irjen Ferdy Sambo Dikabarkan Ditangkap dan Ditahan di Mako Brimob, Begini Situasi di Rumah Pribadinya
Pantauan rumah pribadi eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022) malam. [ANTARA/Luthfia Miranda Putri]

Irjen Ferdy Sambomantan Kadiv Propam Polridikabarkan sudah ditangkap, Sabtu (6/8/2022) malam ini.

SuaraJakarta.id - Petugas keamanan menjaga ketat gerbang masuk rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022) malam.

Salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya mengaku dirinya mendapat bagian berjaga di gerbang Jalan Saguling pada malam ini.

Menurut sang petugas keamanan, sejak siang hanya dirinya berjaga gerbang ini dan tidak ada anggota kepolisian yang berada di sekeliling.

Jika rumah dinas kawasan Duren Tiga berjarak sekitar 300 meter ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, maka jarak antara gerbang Jalan Saguling ke rumah pribadi atasan Brigadir J itu sekitar satu meter, kata dia.

Baca Juga: Sabtu Malam Ferdy Sambo Ditangkap, Langsung Dibawa ke Mako Brimob

Adapun gerbang Jalan Saguling, menurut pengakuannya sudah ditutup sejak sebelum pandemi Covid-19. Namun tetap dijaga dan dibuka kalau ada orang yang izin ingin melewati.

Di depan gerbang perumahan Ferdy Sambo, perumahan yang berisi sekitar 40 rumah tak terlalu sepi lantaran banyak orang yang berlalu lalang melintasi gerbang tersebut.

Terlihat para pedagang makanan seperti bakso hingga sekoteng diperbolehkan masuk. Ada juga beberapa kendaraan roda dua dan empat hingga ojek online menanyakan alamat rumah di kawasan Jalan Saguling.

"Saya jarang ketemu. Beliau orang baru di sini belum setahun, kalau yang udah lama itu di Duren Tiga," ungkap petugas keamanan.

Kendati demikian, petugas keamanan mengatakan kawasan Jalan Saguling ini juga mendapat perhatian dari Mayor Jenderal Purnawirawan Polisi yang saat ini Ketua RT 05/RW 01 Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Seno Sukarto.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Akan Ditangkap Sabtu Malam Ini

Seno dikenal akrab dengan para warga di Komplek Pertambangan termasuk sang petugas keamanan yang berusia 55 tahun tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait