Diperiksa Polisi Terkait Laporan Terhadap Pesulap Merah, Gus Samsudin Bawa Dua Barang Bukti

"Diperiksa sebagai pelapor," ungkap Supriarno, Kuasa Hukum Gus Samsudin.

Rizki Nurmansyah
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:29 WIB
Diperiksa Polisi Terkait Laporan Terhadap Pesulap Merah, Gus Samsudin Bawa Dua Barang Bukti
Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat mendatangi padepokan Gus Samsudin (tengah), namun sempat dihalangi dan dimintai KTP-nya oleh kepala desa (kanan). [YouTube/Marcel Radival]

SuaraJakarta.id - Samsudin Jadab alias Gus Samsudin penuhi panggilan penyidik Polda Jawa Timur (Jatim), Jumat (12/8/2022). Ia diperiksa soal laporannya terkait pencemaran nama baik oleh Marcel Radival atau Pesulap Merah.

Dalam pemeriksaan di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim itu, Gus Samsudin yang didampingi tiga kuasa hukumnya, membawa dua barang bukti.

"Diperiksa sebagai pelapor," ungkap Supriarno, Kuasa Hukum Gus Samsudin, dikutip dari Times Indonesia—jejaring Suara.com—Jumat (12/8/2022).

Supriarno menjelaskan, barang bukti yang disertakan dalam pemeriksaan Gus Samsudin ini yakni dua video dari Pesulap Merah.

Baca Juga:Tujuan Dokter Richard Lee Undang Gus Samsudin untuk Edukasi, Angkat Isu Pengobatan Abal-Abal

"Video pertama yang diunggah oleh terlapor kurang lebih dua bulan lalu itu pencemaran nama baik yang menggunakan teknologi informasi. Kedua saat terlapor datang dengan tidak beradab. Dengan tidak beretika sehingga menimbulkan kericuhan, menimbulkan kerugian materiil dan immateriil di tempat tinggal dan tempat privat Gus Samsudin," tambah kuasa hukum Gus Samsudin.

Diketahui, Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim terkait dugaan pencemaran nama baik pada Rabu (3/8/2022) lalu.

News

Terkini

Rizky mengatakan kedua terduga pelaku tidak mengakui telah melakukan penjambretan ponsel saat melintas menggunakan sepeda motor.

News | 21:27 WIB

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di tujuh ruas jalan dan 16 RT, saat ini menjadi enam ruas jalan dan 31 RT di wilayah Jakarta," ujar Isnawa.

News | 21:23 WIB

Pelaku mengaku sering mendapat laporan bahwa anak pertamanya itu sering melakukan pencurian baik di sekitar tempat tinggalnya atau di kampung lain.

News | 21:07 WIB

Camat sudah berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan untuk menangani genangan.

News | 20:54 WIB

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta pada Selasa (4/10/2022) memicu genangan air di sejumlah tempat, seperti di Kebayoran Baru.

News | 20:46 WIB

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengakui pihaknya mengganti kebijakan dalam membuat jalur sepeda permanen di ibu kota.

News | 20:44 WIB

"Situasi terkini di Jalan Tol JORR-S sudah aman untuk dilewati dan genangan telah kembali surut pada pukul 16.40 WIB tanpa mengganggu lalu lintas," kata Untung Joko.

News | 20:25 WIB

"Untuk anggota SDA kurang lebih ada 15 orang yang dikerahkan. Banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup lebat," kata Albert.

News | 20:15 WIB

Lebih jauh, Purwoto mengatakan perlu adanya kolaborasi berbagai pihak agar permasalahan banjir di Tol BSD Tangsel tidak terjadi lagi.

News | 20:14 WIB

"Layanan kedaruratan Jakarta Siaga 112 siap sedia untuk melayani masyarakat yang mengalami keadaan darurat akibat hujan deras," kata Isnawa.

| 20:07 WIB

Sumur resapan di Kelurahan Pinang Ranti yang terbaru selesai dikerjakan di Jalan Jembatan Bandung, RT 13 RW 03, dengan kedalaman 30 meter," kata Euis.

| 20:02 WIB

Tampak rumah yang temboknya jebol itu berada di area yang lebih rendah dibanding rumah lainnya.

News | 19:49 WIB

Koordinasi itu untuk membantu penanganan genangan di wilayahnya masing-masing dengan melakukan penyedotan air dan memastikan tali air berfungsi dengan baik.

News | 19:33 WIB

Walau selamat, Angga juga berduka. Pasalnya, satu temannya turut menjadi korban meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan tersebut.

News | 19:29 WIB

Dari pantauan saat ini terlihat mulai adanya penampakan banjir di Pondok Maharta.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak