Asyiknya Warga Berfoto di Depan Istana Negara Jelang Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 Republik Indonesia

Kawasan di depan Istana Negara jelang penurunan bendera merah putih terpantau ramai didatangi warga yang asyik berswafoto jelang upacara penurunan bendera di HUT ke-77 RI.

Chandra Iswinarno | Rakha Arlyanto
Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:06 WIB
Asyiknya Warga Berfoto di Depan Istana Negara Jelang Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 Republik Indonesia
Seorang warga sedang berfoto di depan Istana Negara jelang Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang digelar pada Rabu (17/8/2022) sore. [Suara.com/Rakha Arlyanto]

SuaraJakarta.id - Kawasan di depan Istana Negara jelang penurunan bendera merah putih terpantau ramai didatangi warga yang asyik berswafoto jelang upacara penurunan bendera di HUT ke-77 Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022) sore.

Pantauan di lokasi, pukul.15.40 WIB warga memadati area Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Sejumlah warga bahkan terlihat bergaya sambil berfoto dengan latar belakang Istana Negara.

Juga terlihat sekelompok orang berjalan menuju ke arah pagar yang menjadi pembatas antara lapangan upacara dengan Jalan Medan Merdeka Utara. Sejumlah petugas TNI-Polri yang berjaga di sekitar lokasi mempersilakan warga berfoto-foto.

Suasana kerumunan warga berfoto di depan Istana Negara jelang Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang digelar pada Rabu (17/8/2022) sore. [Suara.com/Rakha Ariyanto]
Suasana kerumunan warga berfoto di depan Istana Negara jelang Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang digelar pada Rabu (17/8/2022) sore. [Suara.com/Rakha Arlyanto]

Salah satu warga yang ada di lokasi bernama Agus asal Grogol, Jakarta Barat, mengaku senang walaupun sekedar berswafoto di depan Istana Negara.

Baca Juga:Video Viral Tali Bendera Nyangkut, Petani Panjat Tiang saat Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

"Iya mumpung bisa foto-foto. Soalnya kan mau ikut upacara di Istana Negara belum kesampaian. Jadi foto-foto aja," kata Agus saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat.

Warga lainnya asal Depok, Tuti pun berharap dapat bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini mengenakan baju adat Buton. Meski tak bisa menyapa langsung Jokowi, dirinya tetap senang bisa berfoto di dekat Istana.

Suasana kawasan di depan Istana Negara jelang Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Rabu (17/8/2022) sore. [Suara.com/Rakha Ariyanto]
Suasana kawasan di depan Istana Negara jelang Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Rabu (17/8/2022) sore. [Suara.com/Rakha Arlyanto]

"Penginnya lihat langsung Jokowi pake baju adat. Biasanya kan cuma di TV. Tapi enggak bisa, jadi foto-foto aja. Tadi juga cuma bisa liat upacara di layar depan pintu Monas," jelas Tuti.

Hingga sore ini warga masih tampak ramai di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat menjelang upacara penurunan bendera di HUT RI ke-77. Sejumlah petugas kepolisian dan TNI tampak berjaga di sekitar lokasi.

Baca Juga:Lirik Lagu Ojo Dibandingke Ciptaan Abah Lala, Dinyanyikan Farel Prayoga di Depan Presiden Jokowi di Istana Merdeka

News

Terkini

Rizky mengatakan kedua terduga pelaku tidak mengakui telah melakukan penjambretan ponsel saat melintas menggunakan sepeda motor.

News | 21:27 WIB

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di tujuh ruas jalan dan 16 RT, saat ini menjadi enam ruas jalan dan 31 RT di wilayah Jakarta," ujar Isnawa.

News | 21:23 WIB

Pelaku mengaku sering mendapat laporan bahwa anak pertamanya itu sering melakukan pencurian baik di sekitar tempat tinggalnya atau di kampung lain.

News | 21:07 WIB

Camat sudah berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan untuk menangani genangan.

News | 20:54 WIB

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta pada Selasa (4/10/2022) memicu genangan air di sejumlah tempat, seperti di Kebayoran Baru.

News | 20:46 WIB

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengakui pihaknya mengganti kebijakan dalam membuat jalur sepeda permanen di ibu kota.

News | 20:44 WIB

"Situasi terkini di Jalan Tol JORR-S sudah aman untuk dilewati dan genangan telah kembali surut pada pukul 16.40 WIB tanpa mengganggu lalu lintas," kata Untung Joko.

News | 20:25 WIB

"Untuk anggota SDA kurang lebih ada 15 orang yang dikerahkan. Banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup lebat," kata Albert.

News | 20:15 WIB

Lebih jauh, Purwoto mengatakan perlu adanya kolaborasi berbagai pihak agar permasalahan banjir di Tol BSD Tangsel tidak terjadi lagi.

News | 20:14 WIB

"Layanan kedaruratan Jakarta Siaga 112 siap sedia untuk melayani masyarakat yang mengalami keadaan darurat akibat hujan deras," kata Isnawa.

| 20:07 WIB

Sumur resapan di Kelurahan Pinang Ranti yang terbaru selesai dikerjakan di Jalan Jembatan Bandung, RT 13 RW 03, dengan kedalaman 30 meter," kata Euis.

| 20:02 WIB

Tampak rumah yang temboknya jebol itu berada di area yang lebih rendah dibanding rumah lainnya.

News | 19:49 WIB

Koordinasi itu untuk membantu penanganan genangan di wilayahnya masing-masing dengan melakukan penyedotan air dan memastikan tali air berfungsi dengan baik.

News | 19:33 WIB

Walau selamat, Angga juga berduka. Pasalnya, satu temannya turut menjadi korban meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan tersebut.

News | 19:29 WIB

Dari pantauan saat ini terlihat mulai adanya penampakan banjir di Pondok Maharta.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak