Sisir Area Rel di Matraman, KAI dan Polisi Buru Pelaku Pelemparan Batu ke KA Argo Parahyangan

PT KAI berkoordinasi dengan kepolisian melakukan penyisiran di sepanjang jalu pelemparan batu saat KA Argo Parahyangan melintas di kawasan Gunung Antang.

Chandra Iswinarno | Rakha Arlyanto
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 15:18 WIB
Sisir Area Rel di Matraman, KAI dan Polisi Buru Pelaku Pelemparan Batu ke KA Argo Parahyangan
Senior Manager Humas Daop l Jakarta, Eva Chairunisa. (Suara.com/M. Yasir)

SuaraJakarta.id - Viralnya aksi pelemparan KA Argo Parahyangan saat melintas di kawasan Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur (Jaktim) pada Rabu (17/8/2022) lalu membuat petugas PT KAI berkoordinasi dengan pihak kepolisian melakukan penyisiran sepanjang jalur tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengemukakan, penyisiran dilakukan menindaklanjuti aksi tersebut.

"Saat ini Daop 1 jakarta tengah berkordinasi dengan pihak berwajib serta berupaya mencari pelaku," kata saat dimintai konfirmasi, Jumat (19/8/2022).

Eva mengatakan pihaknya sudah melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian termasuk di area-area yang dinilai rawan terjadinya aksi pelemparan batu.

Baca Juga:PT KAI Kecam Aksi Pelemparan Batu ke KA Argo Parahyangan di Matraman Jaktim

"Tim pengamanan Daop 1 juga terus melakukan penyisiran serta pengamanan di area yang rawan pelemparan termasuk pada video," ungkapnya

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan serupa, meski hanya sekedar tindakan iseng belaka. Sebab dapat membahayakan penunpang serta perjalanan kereta.

"Mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pelemparan terhadap kereta api apapun alasannya. Meskipun hanya sekedar iseng, karena dampaknya akan sangat berbahaya bagi perjalanan kereta api dan orang-orang yang berada di dalam kereta api," katanya.

Viral

Sebelumnya diberitakan, KA Argo Parahyangan jadi sasaran pelemparan batu saat melintas di wilayah Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur. Kejadian itu tertangkap kamera dan viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo24jam, dinarasikan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:Viral KA Argo Parahyangan jadi Sasaran Aksi Pelemparan Batu di Matraman, Polisi Patroli

Dalam tayangan tersebut, terlihat tiga anak remaja tengah duduk di pinggir rel kala kereta itu melintas. Seorang pria tampak memegang batu lalu melempar ke bagian kaca dan bagian bawa KA Argo Parahyangan.

News

Terkini

TGIPF akan merekomendasikan penjatuhan sanksi bagi pihak-pihak yang melakukan pelanggaran pada pertandingan antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

News | 21:24 WIB

Para pelaku UMKM bisa mengajukan produknya untuk dijual di tempat ini.

News | 21:14 WIB

"Pada urutan kedua, Marullah Matali mendapat apresiasi sebesar 33,2 persen," kata Direktur Eksekutif Indomatrik Husin Yazid.

News | 20:28 WIB

Berdasar hasil pemeriksaan penyidik terhadap Lesti selaku pelapor, Rizky Billar bukan sekali atau dua kali melakukan dugaan KDRT.

Lifestyle | 20:12 WIB

Dalam video berdurasi 34 detik itu terlihat duo bandit tengah melakukan pencurian sepeda motor.

News | 19:46 WIB

Permasalahan sistem baru integrasi transportasi TransJakarta masih terjadi. Kali ini, setelah diterapkan aturan wajib tap in-tap out, saldo di kartu e-money terpotong dua kali

News | 19:07 WIB

Sopir truk juga terekam memberikan sejumlah uang kepada pelaku.

News | 18:53 WIB

Kedua tersangka tersebut merupakan pengangguran. Mereka mengaku baru kali pertama melakukan penjambretan.

News | 18:17 WIB

Banjir kemarin terjadi sekira pukul 4 sore, setelah sebelumya hujan dengan deras mengguyur wilayah tersebut.

News | 17:17 WIB

Saat video call, wanita tersebut meminta H untuk melakukan adegan seksual.

News | 17:04 WIB

Sekarang kita mengedepankan sebuah model pengolahan sampah terpadu untuk mengurangi jumlah sampah yang masuk ke TPA, ujar Anies.

News | 16:53 WIB

Tapi kalau di belakang, lebih dalam airnya, karena tanahnya lebih rendah. Terendam air banjir 80 sentimeter," kata Ibu Herman kepadaSuara.com

News | 15:48 WIB

Selain dihujat, Baim dan Paula juga resmi dilaporkan ke polisi.

Lifestyle | 15:27 WIB

Ferdy Sambo juga berdalih harus membunuh Brigadir J lantaran rasa cinta kepada istrinya Putri Candrawathi.

News | 15:16 WIB

Ade menyebut korban sempat dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

News | 14:43 WIB
Tampilkan lebih banyak