Meninggal Kecelakaan, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Rencananya Dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah Hermanto Dardak disemayamkan di rumah duka di Kompleks Binamarga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rizki Nurmansyah
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:43 WIB
Meninggal Kecelakaan, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Rencananya Dimakamkan di TMP Kalibata
Ayah Wagub Jatim Emil Dardak, Hermanto Dardak meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang. [Beritajatim.com]

SuaraJakarta.id - Jenazah Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Dardak, rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu (21/8/2022) besok.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Moh Ali Kuncoro mengatakan, jenazah Hermanto Dardak disemayamkan di rumah duka di Kompleks Binamarga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan terbang ke Jakarta pada Sabtu ini untuk melayat ke rumah keluarga Wagub Jatim Emil Dardak.

"Bu Gubernur takziah hari ini ke rumah duka di Jakarta dan besok sudah kembali ke Surabaya karena mendampingi Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke Jatim selama dua hari," kata Ali, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga:Innalillahi Terlibat Kecelakaan Tol, Mertua Arumi Bachsin yang juga Ayah Wagub Jatim Meninggal Dunia

Ayah Wagub Jatim Emil Dardak, Hermanto Dardak, meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu dini hari tadi.

Ali Kuncoro menuturkan bahwa menurut informasi yang dihimpun oleh Pemprov Jatim, mobil Innova bernomor polisi B-2739-UFZ yang ditumpangi oleh Hermanto Dardak terlibat kecelakaan dengan truk dengan nomor polisi K-1909-BH.

Menurut dia, mobil Innova yang dikemudikan oleh Angga Saputra dan ditumpangi oleh Hermanto Dardak masuk dari pintu tol Kalikangkung dan melaju dengan kecepatan 100 km/jam di lajur dua untuk menuju ke Jakarta.

Pengemudi mobil Innova itu diduga mengantuk di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sehingga kendaraannya menabrak bagian belakang truk di depannya.

"Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa beliau tidak bisa diselamatkan. Pengemudinya mengalami luka dan sekarang mendapat perawatan di rumah sakit," kata Ali Kuncoro.

Baca Juga:Sang Ayah Meninggal dalam Kecelakaan, Ini Pesan Menyentuh Emil Dardak

Ayah Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak, pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014−2016.

News

Terkini

Berdasar hasil pemeriksaan penyidik terhadap Lesti selaku pelapor, Rizky Billar bukan sekali atau dua kali melakukan dugaan KDRT.

Lifestyle | 20:12 WIB

Banjir kemarin terjadi sekira pukul 4 sore, setelah sebelumya hujan dengan deras mengguyur wilayah tersebut.

News | 17:17 WIB

Saat video call, wanita tersebut meminta H untuk melakukan adegan seksual.

News | 17:04 WIB

Sekarang kita mengedepankan sebuah model pengolahan sampah terpadu untuk mengurangi jumlah sampah yang masuk ke TPA, ujar Anies.

News | 16:53 WIB

Tapi kalau di belakang, lebih dalam airnya, karena tanahnya lebih rendah. Terendam air banjir 80 sentimeter," kata Ibu Herman kepadaSuara.com

News | 15:48 WIB

Selain dihujat, Baim dan Paula juga resmi dilaporkan ke polisi.

Lifestyle | 15:27 WIB

Ferdy Sambo juga berdalih harus membunuh Brigadir J lantaran rasa cinta kepada istrinya Putri Candrawathi.

News | 15:16 WIB

Ade menyebut korban sempat dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

News | 14:43 WIB

Hujan yang deras disertai luapan air dari Kali Mampang menyebabkan banjir dengan ketinggian yang bervariatif.

News | 14:25 WIB

Anies mengatakan pembuatan sumur resapan berdasarkan masih banyaknya daerah berbentuk tanah cekung.

News | 12:49 WIB

"Terlapor emosi, mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai."

News | 12:18 WIB

"Melakukan pemeriksaan terhadap korban, melakukan pemeriksaan dua orang ART/Pengasuh Anak dan karyawan Leslar Entertaiment."

News | 11:53 WIB

"Jadi kalau teman-teman lihat, mendung alat-alat itu sudah berada di lokasi yang terduga akan mengalami genangan sampai banjir."

News | 11:34 WIB

"Kita hanya bisa berharap ke Pj Gubernur yang akan datang."

News | 10:03 WIB

"Saat ini menjadi sembilan RT atau hanya 0,030 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,"

News | 09:58 WIB
Tampilkan lebih banyak