Komplotan Begal di Jakarta Makin Bengis, Warga Cilincing Diserang Pakai Celurit saat Tiduran di Depan Toko

Salah satu pelaku begal yang berboncengan paling belakang melompat dari motor sembari mengacungkan sajam jenis celurit kepada korban.

Agung Sandy Lesmana | Faqih Fathurrahman
Selasa, 27 September 2022 | 10:57 WIB
Komplotan Begal di Jakarta Makin Bengis, Warga Cilincing Diserang Pakai Celurit saat Tiduran di Depan Toko
Komplotan Begal di Jakarta Makin Bengis, Warga Cilincing Diserang Pakai Celurit saat Tiduran di Depan Toko. (tangkapan layar/ist)

SuaraJakarta.id - Dua orang pria dirampok komplotan begal saat sedang nongkrong di Jalan Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (26/9/2022) dini hari. Tanpa basa-basi, pelaku yang berjumlah enam orang itu langsung menyerang korban dengan senjata tajam jenis celurit. Aksi tersebut viral seusai video peristiwa pembegalan itu beredar di media sosial.

Berdasar keterangan video yang turut diunggah akun Instagram @info_jakartapusat, aksi perampokan itu bermula saat kedua korban sedang nyantai di pinggir jalan. Salah satunya bahkan terlihat lagi tidur-tiduran di depan sebuah toko. 

Tidak berselang lama, datang 3 orang bandit dengan menggunakan sebuah motor.  Salah satu pelaku begal yang berboncengan paling belakang melompat dari motor sembari mengacungkan sajam jenis celurit kepada korban.

Selang beberapa detik, datang kembali kawanan bandit tersebut dengan jumlah yang sama dan juga terlihat membawa celurit.

Baca Juga:Periksa Saksi-saksi, Polisi Buru 6 Pelaku Begal yang Bacok Dua Pria di Cilincing

Kedua pelaku yang turun dari sepeda motor terlihat berupaya merampas ponsel korban.

Saat itu, korban hanya bisa pasrah lantaran diancam dengan menggunakan celurit. Bahkan terlihat satu pelaku mencoba membacok korban.

"Usai mendapat hasil kejahatan, komplotan begal sadis ini langsung kabur,” tulis akun Info_jakartapusat, dikutip Suara.com Selasa (27/9/2022).

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, Iptu Alex Chandra saat dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan kasus begal tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap keenam orang bandit jalanan itu.

Dalam peristiwa itu, Alex menyebut pelaku merampas dua buah ponsel milik dua korban yang sedang berada di pinggir jalan itu.

Baca Juga:Terduga Pelaku Begal Tertangkap, Ekspresinya Langsung Melas: Sumpah, Baru Sekarang

“Yang dirampas 2 buah handphone. Untuk data nanti dulu ya karena masih dalam pengembangan nanti kita sampaikan secepatnya,” pungkas Alex.

News

Terkini

Proses evakuasi rumah roboh masih dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta.

News | 21:15 WIB

Turnamen Piala Walikota Tangerang Grasstrack Motorcross ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26 Nopember hingga 27 Nopember 2022 dengan membuka 23 kelas.

News | 20:47 WIB

Polisi baru-baru ini mengungkap fakta terbaru kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, yang ditemukan mengering.

News | 19:48 WIB

Saat gempa Cianjur terjadi, dirasakan cukup kencang di area situs.

News | 19:05 WIB

DVI Polri telah menerima 158 kantong jenazah, baik di RSUD Cimacan maupun di RSUD Sayang.

News | 18:17 WIB

Jokowi menyinggung 'rambut putih' yang disebutnya sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat.

News | 18:09 WIB

"Kereta anjlok tertimpa tiang pantograf di Stasiun Kampung Bandan."

News | 17:50 WIB

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di Istana yang AC-nya dingin. Ini negara besar. Jangan hanya duduk manis di Istana presiden," kata Jokowi.

News | 16:03 WIB

Spanduk itu dibentangkan tepat di depan panggung di mana Presiden Jokowi sedang berpidato.

News | 15:38 WIB

Latif mengatakan pengemudi Land Cruiser berinisial SH sengaja memasang pelat palsu tersebut.

News | 15:14 WIB

Para dokter dan ahli medis Siloam dan SingHealth dapat memperoleh manfaat dari penelitian dan pelatihan klinis.

News | 14:32 WIB

Polisi masih menyelidiki kasus tewasnya mahasiswa UI yang ditabrak dan dilindas Eks Kapolsek Cilincing AKBP (purn) Eko Setia.

News | 12:30 WIB

Joko menyebut sejauh ini polisi sudah memeriksa sebanyak 5 saksi.

News | 11:17 WIB

Saat ini Baznas telah mendirikan 9 posko untuk membantu masyarakat terdampak gempa di Cianjur.

News | 10:43 WIB

Kejati DKI belum menerima seluruh berkas perkara dari lima tersangka yang dikirim Polda Metro Jaya. Baru empat berkas yang diserahkan.

News | 06:05 WIB
Tampilkan lebih banyak