Kasus Penjambretan Kembali Sasar PPSU di Kemayoran, Ponsel Genggam Zakaria Raib Saat Kirim Foto Laporan

Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat Zakaria dilaporkan menjadi korban penjambretan.

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Kamis, 29 September 2022 | 19:07 WIB
Kasus Penjambretan Kembali Sasar PPSU di Kemayoran, Ponsel Genggam Zakaria Raib Saat Kirim Foto Laporan
Lokasi penjambretan Anggota PPSU Zakaria di Jalan Sukamulya III (arah lampu merah Jembatan Galur) Kelurahan Harapan Mulya Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (27/9/2022). [Suara.com/Yosea Arga]

SuaraJakarta.id - Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat Zakaria dilaporkan menjadi korban penjambretan di Jalan Sukamulya III arah lampu merah Jembatan Galur pada Selasa (27/9/2022) kemarin. Ponsel miliknya raib digondol dua ABG yang berboncengan sepeda motor tepat pukul 05.07 WIB.

Lelaki berusia 37 tahun itu bercerita, saat itu kondisi di sekitar lokasi terbilang cukup sepi. Kebetulan, Zakaria sedang mengambil gambar dengan ponsel genggamnya untuk melaporkan kondisi sekitar.

"Pas di Indomaret tepat di sampingnya, di situ ada sampah. Saya sapu, sebelum saya sapu, saya foto dulu karena di PPSU harus ada foto giat laporan," ucap Zakaria saat dijumpai di kediamannya, Kamis (29/9/2022) sore.

Tiba-tiba, datang dua ABG dengan berboncengan sepeda motor matik berwarna hitam dari arah belakang. Tanpa basa-basi, salah satu di antara mereka langsung mengambil ponsel genggam milik Zakaria.

Baca Juga:Momen Jokowi Dimarahi Siswa SMA karena Ponselnya Rusak Saat Kejar Rombongan

Anggota PPSU Zakaria yang jadi korban penjambretan ponsel saat bertugas di di Jalan Sukamulya III Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran Jakarta Pusat. [Suara.com/Yosea Arga]
Anggota PPSU Zakaria yang jadi korban penjambretan ponsel saat bertugas di di Jalan Sukamulya III Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran Jakarta Pusat. [Suara.com/Yosea Arga]

"Ada dua orang, mereka boncengan pakai motor matic warna hitam. Ya itu anak-anak masih ABG tanggung. Saya syok, kaget, saya teriak dan sempat kejar," sambung dia.

Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Zakaria tidak dapat mengejar kedua pelaku yang langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan mengatakan, Zakaria telah membuat laporan pada Rabu (28/9/2022) kemarin. Dalam hal ini, polisi juga telah mendatangi lokasi kejadian.

"Korban sudah melapor kemarin, sudah dilakukan pemeriksaan TKP," kata Fauzan kepada wartawan.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi dan memeriksa korban dan saksi yang ada di lapangan.

Baca Juga:PPSU di Kemayoran Dijambret saat Nyapu Jalanan, Polisi Buru Pelaku yang Terekam CCTV

"Juga dengan dokumen CCTV sudah diterima kami lakukan pemeriksaan baik korban maupun saksi di lapangan. Tadi juga barusan korban dipanggil lagi untuk dimintai keterangan tambahan sudah ada LP-nya."

News

Terkini

Proses evakuasi rumah roboh masih dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta.

News | 21:15 WIB

Turnamen Piala Walikota Tangerang Grasstrack Motorcross ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26 Nopember hingga 27 Nopember 2022 dengan membuka 23 kelas.

News | 20:47 WIB

Polisi baru-baru ini mengungkap fakta terbaru kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, yang ditemukan mengering.

News | 19:48 WIB

Saat gempa Cianjur terjadi, dirasakan cukup kencang di area situs.

News | 19:05 WIB

DVI Polri telah menerima 158 kantong jenazah, baik di RSUD Cimacan maupun di RSUD Sayang.

News | 18:17 WIB

Jokowi menyinggung 'rambut putih' yang disebutnya sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat.

News | 18:09 WIB

"Kereta anjlok tertimpa tiang pantograf di Stasiun Kampung Bandan."

News | 17:50 WIB

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di Istana yang AC-nya dingin. Ini negara besar. Jangan hanya duduk manis di Istana presiden," kata Jokowi.

News | 16:03 WIB

Spanduk itu dibentangkan tepat di depan panggung di mana Presiden Jokowi sedang berpidato.

News | 15:38 WIB

Latif mengatakan pengemudi Land Cruiser berinisial SH sengaja memasang pelat palsu tersebut.

News | 15:14 WIB

Para dokter dan ahli medis Siloam dan SingHealth dapat memperoleh manfaat dari penelitian dan pelatihan klinis.

News | 14:32 WIB

Polisi masih menyelidiki kasus tewasnya mahasiswa UI yang ditabrak dan dilindas Eks Kapolsek Cilincing AKBP (purn) Eko Setia.

News | 12:30 WIB

Joko menyebut sejauh ini polisi sudah memeriksa sebanyak 5 saksi.

News | 11:17 WIB

Saat ini Baznas telah mendirikan 9 posko untuk membantu masyarakat terdampak gempa di Cianjur.

News | 10:43 WIB

Kejati DKI belum menerima seluruh berkas perkara dari lima tersangka yang dikirim Polda Metro Jaya. Baru empat berkas yang diserahkan.

News | 06:05 WIB
Tampilkan lebih banyak