Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Dua Bank Ini

Kini, nasabah Bank DKI bisa melakukan tarik tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI dan CIMB Niaga.

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih
Jum'at, 09 Desember 2022 | 01:10 WIB
Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Dua Bank Ini
Bank DKI melakukan kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) untuk pengembangan layanan digital. [Dok. Bank DKI]

SuaraJakarta.id - Bank DKI melakukan kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera atau Bank Jaringan PRIMA untuk pengembangan layanan digital. Kini, nasabah Bank Pembangunan Daerah atau BPD Jakarta itu bisa melakukan tarik tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI dan CIMB Niaga.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan dengan kerja sama ini, maka tarik tunai tanpa kartu bisa dilakukan pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI, dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA di seluruh Indonesia.

"Melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Fidri kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Sebagai informasi, untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BNI dan CIMB Niaga berlogo PRIMA nasabah dapat memilih fitur ”Tarik Tunai” pada aplikasi JakOne Mobile. Kemudian, pilih jaringan ATM yang akan digunakan, dan pilihan sumber dana serta nominal penarikan.

Baca Juga:CIMB Niaga Finance Terima Pendanaan Sindikasi Syariah Rp700 Miliar

"Setelah menginput PIN, pengguna dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai yang tertera pada layar ATM masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono kerjasama yang terjalin antara Bank DKI dan jaringan PRIMA juga merupakan bagian dari perwujudan transformasi yang sedang dilakukan Bank DKI sejak tahun 2021, khususnya pada bidang teknologi dan perbankan digital.

”Dari sisi standarisasi layanan digital, pada tahun 2022, Bank DKI juga telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada penyediaan layanan Super Apps JakOne Mobile, sehingga selain nyaman dan handal, aplikasi JakOne Mobile Bank DKI juga telah teruji keamanannya," jelas Amirul.

Amirul mengatakan sebelum ini pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Bank BCA untuk pemanfaatan ATM Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan hal tersebut, kerja sama ini merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah kearah digital.

Baca Juga:ATM PRIMA Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu

"Menyongsong tahun 2023, Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan inovasi layanan perbankan kearah digital dengan optimalisasi keamanan dan kenyamanan bertransaksi nasabah" pungkas Arie.

News

Terkini

Pemprov DKI Jakarta bakal meresmikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) alias Skywalk Kebayoran Lama, Jaksel.

News | 20:13 WIB

Mantan Anggota TGUPP Tatak Ujiyati ikut pasang badan terkait pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut proyek sedotan Kali Ciliwung mangkrak enam tahun.

News | 18:47 WIB

Unit Reskrim Polsek Tambora meringkus dua pelaku pencurian dan seorang penadah hasil curian kendaraan bermotor. Pada Minggu (22/1/2023) kemarin.

News | 18:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta anggarkan dana Rp4,7 miliar untuk pengadaan lift baru dan pemeliharaan lift lama di Gedung DPRD DKI Jakarta.

News | 18:00 WIB

Event ini diramaikan oleh 16 travel agent.

Lifestyle | 17:57 WIB

Seleksi Setda DKI Jakarta pengganti Marullah Matali menyisakan enam calon.

News | 17:00 WIB

Tak lagi melebarkan jalan untuk atasi macet, Pemprov DKI pilih buat jalan tembus pada ruas jalan yang belum terhubung.

News | 12:51 WIB

Penerapan jalan berbayar juga belum tentu dapat mengurai kemacetan.

News | 22:01 WIB

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus menambahkan permohonan penangguhan merupakan hak tersangka.

News | 21:32 WIB

Satu gudang yang berisi satu unit konveksi bordir serta tiga kendaraan hangus terbakar di wilayah Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (25/1/2023).

News | 19:45 WIB

Rapat kerja rencana jalan berbayar atau ERP antara Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov Jakarta kembali gagal.

News | 19:02 WIB

Perwakilan DPRD DKI Jakarta akhirnya menemui massa aksi ojol yang menolak rencana pemberlakuan ERP.

News | 15:50 WIB

Sebagian besar warga di Jakarta Barat (Jakbar) belum memiliki septic tank.

News | 14:54 WIB

Hingga kini belum diketahui cairan apa yang disiramkan kepada salah satu pelajar tersebut.

News | 14:16 WIB

"Sebelum ada ETLE mereka beli setahun, dua tahun tidak membayar pajak, ya biasa saja karena di dalam STNK tertulis 5 tahun. Ini yang sering lolos," ujar Syafrin.

News | 05:30 WIB
Tampilkan lebih banyak