Lebih Hemat, Ini Dia 5 Keuntungan Rental Mobil Saat Liburan

Mitra sewa mobil dari Traveloka dapat melayani penjemputan ke lokasi Anda.

Fabiola Febrinastri
Senin, 09 Januari 2023 | 10:46 WIB
Lebih Hemat, Ini Dia 5 Keuntungan Rental Mobil Saat Liburan
Ilustrasi tempat rental mobil. (Shutterstock)

SuaraJakarta.id - Menjelang hari libur, biasanya banyak masyarakat yang memutuskan untuk pergi berlibur. Apabila Anda tidak mempunyai kendaraan pribadi, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang Anda bisa sewa mobil di Traveloka.

Rental mobil Traveloka memberikan banyak keuntungan dan juga kemudahan bagi para penyewa. Lantas, apa saja keuntungan yang bisa didapatkan apabila menyewa mobil untuk liburan? Maka dari itu, sebaiknya simak pemaparan artikel di bawah ini.

Keuntungan Rental Mobil Saat Liburan
Banyak orang yang memilih untuk menyewa mobil saja dibanding menggunakan transportasi umum ketiga berlibur selama beberapa hari. Hal ini karena memang rental mobil dinilai memiliki lebih banyak keunggulan dibanding dengan menggunakan transportasi umum.

Di bawah ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berlibur menggunakan mobil sewa.
1. Lebih Bebas dan Efisien
Saat pergi berlibur selama beberapa hari, tentu Anda ingin kenyamanan dan kebebasan dalam bepergian. Jika menggunakan mobil sewa, Anda bisa bepergian dan mengatur waktu keberangkatan kapan saja sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga bisa lebih bebas untuk melakukan apa saja saat berada di dalam mobil.

Baca Juga:Wisata Seru di Wonosobo, Bisa Didatangi Saat Liburan

Hal ini berbeda jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda tidak lebih bebas dalam menentukan jadwal keberangkatan. Selain itu, jika menggunakan transportasi umum juga membuat Anda tidak leluasa dalam melakukan berbagai hal selama di perjalanan.

2. Lebih Fleksibel
Keuntungan lainnya menyewa mobil saat liburan ialah lebih fleksibel. Rental mobil membuat Anda terasa seperti menggunakan mobil pribadi. Anda bisa lebih bebas melakukan apapun selama di perjalanan. Namun, tentunya Anda tetap harus menjaga kebersihan mobil.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa singgah atau berhenti sementara di sejumlah toko atau tempat yang ingin Anda kunjungi dengan bebas. Anda tidak perlu terpaku pada jadwal keberangkatan dan tidak terlalu terburu-­buru untuk pergi kemanapun.

3. Menemukan Destinasi Baru
Dengan menggunakan mobil sewa saat liburan, Anda bisa menemukan destinasi baru. Jika menggunakan transportasi umum, biasanya akan selalu melewati rute yang sama. Namun, jika dengan mobil sewa, Anda bisa menggunakan rute lain dan menemukan tempat baru selama di perjalanan.

Hal tersebut tentu lebih menyenangkan dan tidak membosankan sebab Anda bisa menemukan hidden gems di sejumlah tempat yang mungkin belum banyak orang lain yang mengetahuinya.

Baca Juga:Ekspresi Gempi saat Liburan Bareng Gisel dan Gading Disorot, Warganet: Bahagianya

4. Dinilai Lebih Aman
Alasan lainnya kenapa Anda lebih baik memilih mobil sewa ialah dari faktor keamanan. Liburan naik mobil sewa dinilai lebih aman dibanding dengan transportasi umum. Sebab, umumnya driver transportasi umum seringkali terlalu lelah dan memaksakan diri untuk tetap berangkat.

Hal tersebut tentu dapat berpengaruh pada keselamatan penumpang dan driver itu sendiri. Jika naik mobil sewa, driver bisa istirahat kapan saja ketika dibutuhkan. Bahkan, naik mobil sewa memiliki persentase kejahatan yang lebih kecil dibanding dengan transportasi umum.

5. Lebih Terjangkau
Keuntungan lainnya yaitu lebih terjangkau. Naik mobil sewa Anda memang perlu membayar mobil sewa dan BBM, jika dengan driver mungkin Anda perlu menambah biaya makan dan dan driver tersebut. Namun, jika naik kendaraan umum, Anda biasanya akan dikenakan biaya yang lebih mahal.

Walaupun demikian, hal ini juga tergantung dari setiap mobil sewa dan kendaraan umum yang dibandingkan. Hal ini kembali lagi pada kebutuhan dan kenyamanan Anda saat berlibur, apakah lebih suka naik kendaraan umum atau dengan mobil sewa.

Rental Mobil Mudah dan Murah di Traveloka
Untuk Anda yang sudah memiliki rencana untuk pergi berlibur selama beberapa hari ke berbagai kota. Anda bisa memanfaatkan fasilitas sewa mobil dari Traveloka. Sewa mobil di Traveloka memiliki beberapa keunggulan yang bisa didapatkan oleh Anda.

Traveloka memiliki banyak mitra mobil sewa yang siap melayani dan menyediakan mobil sewa untuk Anda selama berlibur. Selain itu, harga sewa di Traveloka juga jauh lebih murah dibanding tidak melalui Traveloka.

Anda dapat mencari mitra mobil sewa paling terjangkau, fasilitas lengkap, dan pelayanan terbaik di kota tujuan Anda di Traveloka. Nantinya, mitra sewa mobil dari Traveloka dapat melayani penjemputan ke lokasi Anda. Dengan begitu, Anda bisa menerima mobil sewa langsung di lokasi terakhir Anda berada.

Anda bisa menerapkan promo atau diskon potongan harga yang sedang tersedia di Traveloka. Selain itu, biasanya juga tersedia voucher cashback yang berlaku untuk sejumlah ketentuan. Jadi, Anda bisa memanfaatkan promo ataupun cashback yang tersedia untuk mendapatkan harga terbaik.

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui apa saja keuntungan dari sewa mobil di Traveloka untuk liburan. Anda bisa langsung unduh aplikasi Traveloka dan melakukan pendaftaran akun untuk mulai mendapatkan mobil sewa yang Anda butuhkan.

Lifestyle

Terkini

Revitalisasi TIM yang dilakukan Pemprov DKI pada zaman Anies Baswedan disebut KPPU bermasalah.

News | 19:38 WIB

Polda Metro Jaya membongkar peredaran obat-obatan palsu dan ilegal, dari dua industri rumahan di wilayah Jakarta dan Cirebon, Jawa Barat.

News | 18:04 WIB

Belasan orang operator atau costumer service judi online dibekuk polisi di sebuah apartemen yang berada di Kawasan Pluit.

News | 17:33 WIB

Kepala BPBUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani angkat bicara soal desakan menggabungkan tujuh anak usaha milik PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

News | 11:31 WIB

Syamsul Huda dicari polisi karena merudapaksa mantan kekasihnya YO. Parahnya lagi, ia mengunggah mantan kekasihnya dalam kondisi tanpa busana di status WhatsApp.

News | 20:50 WIB

Pemprov DKI Jakarta bakal meresmikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) alias Skywalk Kebayoran Lama, Jaksel.

News | 20:13 WIB

Mantan Anggota TGUPP Tatak Ujiyati ikut pasang badan terkait pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut proyek sedotan Kali Ciliwung mangkrak enam tahun.

News | 18:47 WIB

Unit Reskrim Polsek Tambora meringkus dua pelaku pencurian dan seorang penadah hasil curian kendaraan bermotor. Pada Minggu (22/1/2023) kemarin.

News | 18:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta anggarkan dana Rp4,7 miliar untuk pengadaan lift baru dan pemeliharaan lift lama di Gedung DPRD DKI Jakarta.

News | 18:00 WIB

Seleksi Setda DKI Jakarta pengganti Marullah Matali menyisakan enam calon.

News | 17:00 WIB

Tak lagi melebarkan jalan untuk atasi macet, Pemprov DKI pilih buat jalan tembus pada ruas jalan yang belum terhubung.

News | 12:51 WIB

Penerapan jalan berbayar juga belum tentu dapat mengurai kemacetan.

News | 22:01 WIB

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus menambahkan permohonan penangguhan merupakan hak tersangka.

News | 21:32 WIB

Satu gudang yang berisi satu unit konveksi bordir serta tiga kendaraan hangus terbakar di wilayah Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (25/1/2023).

News | 19:45 WIB

Rapat kerja rencana jalan berbayar atau ERP antara Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov Jakarta kembali gagal.

News | 19:02 WIB
Tampilkan lebih banyak