Arief Apriadi
Penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico. [dok. Persija Jakarta]

SuaraJakarta.id - Dua pemain senior Persija Jakarta, Sutan Zico dan Hamra Hehanussa terpaksa berlatih di tim Junior Persija. Keduanya melakukan hal itu karena skuad utama Macan Kemayoran belum juga berkumpul.

Hamra dan Zico ikut serta dalam latihan Tim Elite Pro Academy (EPA) Persija demi menjaga kondisi fisiknya. Keduanya menjalani latihan bersama tim junior di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Senin (18/1/2021).

“Ya ini menjadi solusi juga untuk menjaga kebugaran. Kebetulan tim EPA Persija sudah menjalani latihan," kata Hamra dikutip laman resmi klub, Selasa (19/1/2021).

"Jadi tidak salah juga gabung dengan mereka sekaligus ikut menjaga kondisi selain latihan mandiri di rumah," tambah saudara kandung Rezaldi Hehanussa ini.

Baca Juga: Alasan Persiraja Banda Aceh Belum Siapkan Tim Hadapi Liga 1

Hal senada juga diutarakan oleh Sutan Zico. Selain menjaga kondisi, latihan bersama Tim EPA Persija juga dijadikan Zico sebagai wadah bernostalgia dengan rekan-rekannya.

Dua pemain Persija Jakarta Hamra Hehanussa dan Sutan Zico saat sedang berlatih dengan tim junior (dok. Persija).

Seperti diketahui, Zico merupakan jebolan akademi Persija. Oleh karena itu, mayoritas pemain EPA Persija sudah dikenalnya.

"Bagus juga latihan bersama tim EPA Persija. Selain bisa merasakan kembali latihan bersama dengan teman-teman, latihan di sini tidak jauh berbeda kondisinya saat di tim senior," ujar Zico.

Manajemen Persija sejauh ini belum memiliki rencana mengumpulkan tim utama sejak kompetisi Liga 1 terhenti pada Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Status kompetisi 2020 sendiri baru akan ditentukan saat PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 20 Januari 2021.

Baca Juga: Persiraja Belum Siapkan Tim Hadapi Liga 1, Kenapa?

Ada peluang kompetisi 2020 disetop untuk fokus membuat musim baru karena mayoritas klub-klub menginginkan hal itu saat pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa waktu lalu.

Komentar