Rizki Nurmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek mobil vaksin keliling di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021). [Instagram@aniesbaswedan]

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah resmi meluncurkan program mobil vaksin keliling (mobile). Program ini untuk menjangkau dan memperluas program vaksinasi COVID-19 di Jakarta.

Mobil vaksin keliling ini nantinya akan mendatangi sejumlah tempat padat penduduk dengan jangkauan vaksinasi yang belum tinggi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut mobil vaksin keliling ini merupakan tindakan jemput bola untuk mempercepat dan mempermudah pemberian vaksin bagi warga Ibu Kota.

"Sehingga mereka yang punya kendala mobilitas diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Pemprov DKI Jakarta Hadirkan 16 Mobil Vaksin Keliling

Dengan hadirnya mobil vaksin keliling ini, Anies optimistis target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Jakarta akan tercapai.

Terlebih, hingga 7 Juli 2021, data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, lima juta orang sudah divaksin dosis satu di Jakarta.

"Kita ingin masyarakat segera tervaksinasi, per kemarin kita sudah memvaksin lima juta orang di Jakarta. Harapannya, target yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden di akhir Agustus tervaksin 7,5 juta, Insya Allah tercapai, karena di awal Juli saja kita sudah berhasil dengan lima juta orang tervaksin," ucap Anies.

Berikut jadwal mobil vaksin keliling hari ini, Jumat (9/7/2021), dikutip dari akun resmi Instagram Jakarta Smart City, @jsclab:

  • Mobil Vaksin – Kebagusan, Pukul 13.00-17.00 WIB, Taman Dadap Merah, Kel. Kebagusan Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Mobil Vaksin – Cakung Barat, Pukul 08.00-12.00 WIB, RPTRA Cempaka Sari, Kel. Cakung Barat Kec. Cakung, Jakarta Timur
  • Mobil Vaksin – Kebon Kacang, Pukul 08.00-12.00 WIB, Aula RW 11, Kel. Kebon Kacang Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat

Baca Juga: Jemput Bola, DKI Jakarta Kerahkan 16 Mobil Vaksin Keliling

Komentar