Erick Tanjung | Muhammad Yasir
Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Mohammed Bin Zayed (MBZ) KM 26 arah Cikampek, Jumat (17/1/2022). [Screenshot]

SuaraJakarta.id - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Mohammed Bin Zayed (MBZ) KM 26 arah Cikampek. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @jktinfo. Dalam keterangannya disebut peristiwa itu terjadi pada Senin (17/1/2022) pagi.

Dalam video terlihat satu mini bus warna silver mengalami rusak parah pada bagian depan. Di sisi lain terlihat truk terguling akibat peristiwa tersebut.

Kepala Induk PJR Jakarta-Cikampek Korlantas Polri, AKP Rikky Akmaja menyebut kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan roda empat, satu di antaranya jenis truk.

Baca Juga: Heboh Mobil Mewah Toyota Lexus Isi Bahan Bakar di SPBU, Total Tagihannya Bikin Syok

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Mohammed Bin Zayed (MBZ) KM 26 arah Cikampek, Jumat (17/1/2022). [Screenshot]

"Kendaraan pertama berhenti di bahu jalan dengan perambuan rabercon dua buah, lanjut datang kendaraan kedua diduga mengantuk sehingga menabrak kendaraan pertama pada bagian sisi kanan belakang. Selanjutnya kendaraan kedua oleng terbalik miring roda kiri di atas," kata Rikky saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022).

Menurut Rikky tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para pengemudi hanya mengalami luka ringan.

"Kedua pengemudi kendaraan mengalami luka ringan," ujarnya.

Berkenaan dengan itu, Rikky menegaskan bahwa kendaraan jenis truk sebenarnya tidak diperkenankan melintas di ruas Jalan Tol MBZ. Rambu larangan juga telah terpasang di pintu gerbang.

"Betul tidak boleh ini sudah ada rambunya sebelum naik," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Motor yang Tertukar, Pengunjung Minimarket Tak Sadar Gondol Honda Scoopy yang Bukan Miliknya

Komentar