Rizki Nurmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada acara Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu (1/5/2022). [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan Salat Id di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara, Senin (2/5/2022)

"Saya sholat di sini (JIS), Insha Allah pagi-pagi," ujarnya usai membuka Festival Bedug di JIS, Minggu (1/5/2022) malam.

Anies mengatakan, pada tahun ini, Salat Id di Balai Lota dan 6 wilayah Kota Jakarta ditidiadakan. Ia memusatkan jajarannya untuk Salat Id di JIS.

"Jadi Salat Id yang ada di Wali Kota-Wali Lota biasaya diselenggarakan, kali ini dikumpulkan di sini. Kalau biasanya di kantor Bali Kota ada, lalu di 6 wilayah ada Salat Id, kali ini tidak. Satu saja di JIS," jelas Anies.

Baca Juga: Teriakan Anies Presiden Terdengar saat Festival Bedug pada Malam Takbiran di JIS

Anies juga mengatakan, pihaknya memperbolehkan masyarakat untuk masuk melihat lapangan JIS dari dekat. Hal itu bakal dilakukan usai gelaran salat Id.

"Setelah selesai nanti warga yang berminat untuk melihat bagian dalam stadion, bisa berkeliling melihat bagian dalam stadion sebelum mereka pulang," tuturnya.

Nanti, lanjut Anies, akan ada mekanisme khusus soal warga yang ingin masuk ke dalam JIS. Warga diizinkan masuk secara bergantian.

Meski demikian tidak ada batasan jumlah warga yang ingin melihat rumput stadion dari dekat.

"Tidak ada batasan khusus tapi yang jelas masuknya tentu bertahap. Jadi bagi yang ingin lihat bagian dalam stadion setelah Salat Id, ada rutenya nanti langsung keluar ke parkiran," pungkasnya.

Baca Juga: Buka Festival Bedug Saat Malam Takbir di JIS, Gubernur Anies Berpantun

Kontributor : Faqih Fathurrahman

Komentar