Indeks Terpopuler News Lifestyle

Acara Tahlilan Almarhum Sekda DKI Jakarta Saefullah Digelar Secara Virtual

Rizki Nurmansyah Rabu, 16 September 2020 | 19:04 WIB

Acara Tahlilan Almarhum Sekda DKI Jakarta Saefullah Digelar Secara Virtual
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Kami mengajak seluruh masjid dan musala melaksanakan tahlilan secara virtual dari tempat masing-masing. Insya Allah doanya makbul."

SuaraJakarta.id - Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, pihak keluarga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah akan menggelar acara tahlilan untuk mendoakan almarhum.

Hanya saja, kata Sigit, acara tahlilan ini diselenggarakan terbatas bagi keluarga inti. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Jakarta.

Namun demikian, Sigit mengungkapkan, bagi warga yang ingin turut ikut dalam acara tahlilan ini bisa bergabung secara virtual melalui aplikasi zoom.

Sigit mengatakan, aplikasi zoom yang disediakan dalam acara tahlilan ini bagian dari upaya menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami mengajak seluruh masjid dan musala melaksanakan tahlilan secara virtual dari tempat masing-masing. Insya Allah doanya makbul," ujarnya dikutip SuaraJakarta.id dari Berita Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Sigit menjelaskan, meski tidak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19, prosesi pemakaman Sekda DKI Saefullah tetap menerapkan protokol kesehatan.

Suasana tempat pemakaman Sekda DKI Jakarta Saefullah di sekitar rumah duka, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020). [Ist]
Suasana tempat pemakaman Sekda DKI Jakarta Saefullah di sekitar rumah duka, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020). [Ist]

Sigit menambahkan, pihaknya berduka atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta Saefullah.

"Almarhum merupakan salah satu putra terbaik Jakarta Utara. Kami merasa berduka sedalam-dalamnya atas kepergian beliau," pungkasnya.

Diketahui, Sekda DKI Saefullah meninggal dunia pada, Rabu (16/9/2020) siang sekitar pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Almarhum meninggal lantaran kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait