Indeks Terpopuler News Lifestyle

Hujan Deras, 3 Rumah di Bogor Tengah Diterjang Longsor, Hancur Parah

Pebriansyah Ariefana Kamis, 17 September 2020 | 13:31 WIB

Hujan Deras, 3 Rumah di Bogor Tengah Diterjang Longsor, Hancur Parah
Longsor di Bogor Tengah. (dok BPBD)

Tidak ada korban jiwa satu pun dalam peristiwa tersebut.

SuaraJakarta.id - Sebanyak tiga rumah di Kampung Kebon Manggis Munjul Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat diterjang longsor. Kejadian mengerikan itu terjadi pada, Kamis (17/9/2020) dini hari pukul 02.15 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor Priyatna Syamsah mengatakan tidak ada korban jiwa satu pun dalam peristiwa tersebut.

Menurutnya, longsor tebingan yang menggerus tiga rumah tersebut diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Bogor.

"Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di wilayah tersebut, dan diperparah oleh kondisi tanah setempat yang labil," ujar Priyatna Syamsah saat dihubungi.

Tahan longsor tebingan itu berada di pinggir Kali Cidepit dengan ukurang kurang lebih tinggi 8 meter dan lebar 20 meter.

"Tiga rumah yang rusak itu satu milik pak Gandi yang dihuni satu keluarga dengan tiga orang, ke dua runah pak Angga dihuni oleh satu keluarga empat orang, dan ke tiga pak Asep dihuni dua keluarga empat orang," jelasnya.

Pada peristiwa itu terdapat satu rumah yang rusak ringan milik warga yang diungsi oleh satu keluarga enam orang. Selain itu mengancam tiga rumah posisinya berada di depan longsoran.

"Satu rumah rusak ringan milik Ibu Mila, ada tiga rumah warga juga yang terancam longsor, satu rumah terbawa longsor dan satu kendaraan roda dua terbawa longsor," imbuhnya.

Tim dari BPBD Kota Bogor sejak dini hari tadi sudah di terjunkan untuk melakukam evakuasi.

"Kita sudah evakuasi dampak longsoran, kita juga pasang terpal serta kebutuhan makanan siap saji, untuk sementara kita ungsikan warga yang rumahnya rusak parah," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait