Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Tawuran di Tebet, Camat Konfirmasi ke Polisi, Hasilnya Nihil

Rizki Nurmansyah Jum'at, 18 September 2020 | 14:14 WIB

Viral Video Tawuran di Tebet, Camat Konfirmasi ke Polisi, Hasilnya Nihil
Tangkapan layar video tawuran pemuda diduga di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan tersebar di media sosial, Jumat (18/9/2020).

Camat Tebet menduga kelompok yang terlibat tawuran hanya mencari sensasi karena dibuat video oleh seseorang.

SuaraJakarta.id - Sebuah video aksi tawuran diduga terjadi di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (18/9/2020) pagi sekitar pukul 04.02 WIB, viral di media sosial.

Terkait hal ini, Camat Tebet Dyan Airlangga pun langsung bergerak mengkonfirmasi itu ke jajarannya serta petugas kepolisian. Hasilnya nihil tawuran di wilayahnya.

"Saya tanya ke Polsek, mereka bilang tidak ada, biasanya mereka tahu kalau ada kejadian," kata Dyan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

"Info dari anggota kelurahan juga tidak ada," tambahnya.

Menurut Dyan, sejauh ini Polsek Tebet selalu melaporkan bila terjadi kejadian tindak pidana seperti tawuran dan lainnya.

Tawuran remaja di Johar Baru. [Instagram]
Ilustrasi tawuran remaja. [Instagram]

Namun untuk peristiwa tawuran yang viral di medso pada Jumat pagi tersebut belum terkonfirmasi terjadi di wilayah Tebet.

"Kalaupun mungkin ada, mungkin sebentar, dilihat di video itu cuma beberapa detik ya, lokasinya juga masih samar-samar," kata Dyan.

Dyan menduga kelompok yang terlibat tawuran tersebut hanya untuk mencari sensasi karena dibuat video oleh seseorang.

Si pembuat video juga tidak diketahui apakah bagian dari salah satu kelompok remaja yang terlibat tawuran atau dari masyarakat yang kebetulan melintas.

Banyak dari beberapa kejadian tawuran antar kelompok yang terjadi di wilayah Tebet juga sudah janjian lalu dibuat videonya hanya untuk mendapatkan jumlah penonton (viewer).

"Kalau kondisi kayak gitu, viral itu. Saya mau tanya, itu tawuran antar mereka, di jam segitu, orang yang membuat video itu dia pelaku atau orang yang tiba-tiba lewat? Kan tidak mungkin orang yang tiba-tiba lewat buat video," kata Dyan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait