Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Modus Baru Pencurian Hewan Ternak, Sasaran Disembelih Sebelum Digondol

M Nurhadi Sabtu, 19 September 2020 | 17:02 WIB

Modus Baru Pencurian Hewan Ternak, Sasaran Disembelih Sebelum Digondol
Ilustrasi kambing mati (Ist)

"Pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian 7 ekor kambing dengan cara di potong atau disembelih didalam kandang," kata AKP Kresna Aji.

SuaraJakarta.id - Pelaku pencurian nampaknya selalu tidak pernah kehabisan akal untuk melakukan aksinya. Seperti Nusi (73), warga Desa Tegal Kunir, Kabupaten Tangerang.

Nusi nekat mencuri kambing milik seorang warga yang tinggal di Kecamatan Kemiri. Ironisnya, ia mencuri hewan ternak itu dengan cara menyembelihnya terlebih dahulu. 

Peristiwa tersebut terjadi saat pemilik hewan, Asnawi (34), sedang tertidur pulas. Namun, sekitar pukul 03.00 WIB, terbangun karena mendengar suara hewan peliharaannya. 

Mendengar suara itu, Asnawi beranjak dari tempat tidur menuju ke kandang hewannya itu. Sambil membawa lampu senter, namun betapa terkejutnya ia saat melihat 7 ekor kambingnya telah raib.

Asnawi dikejutkan adanya darah tercecr di dalam kandang kambing. Sadar kambingnya dicuri, ia langsung meminta bantuan warga sekitar.

Selanjutnya, Asnawi bersama warga mencari terduga pelaku dan sekaligus melaporkan persitiwa itu ke Polsek Mauk.

Tak butuh waktu lama, jajaran Reskrim Polsek Mauk berhasil menangkap Nusi, terduga pelaku pencurian kambing milik Asnawi.

Dihadapan polisi, Nusi mengakui telah mencuri 7 ekor kambing milik Asnawi. Untuk menjalankan aksinya, ia terlebih dahulu memotong hewan itu.

"Iya kami sudah mengamankan terduga pelaku pada Rabu (16/9/2020). Pelaku berhasil ditangkap tidak lama usai menjalani aksinya itu," ujar Kapolsek Mauk AKP Kresna Aji Perkasa saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu (19/9/2020).

"Pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian 7 ekor kambing dengan cara di potong atau disembelih didalam kandang," lanjutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait