Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Borgol Pelanggar PSBB Sangat Dikecam, Satpol PP Bogor: Itu Bercanda

Pebriansyah Ariefana Minggu, 20 September 2020 | 17:23 WIB

Aksi Borgol Pelanggar PSBB Sangat Dikecam, Satpol PP Bogor: Itu Bercanda
Seorang pengendara roda dua bernama Andi Albar saat memperlihatkan tangannya di borgol karena tidak mengguna masker di Jalan Raya Puncak Bogor Jawa Barat. (Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi).

Mengklaim hanya 1 orang yang diborgol.

SuaraJakarta.id - Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Iman Budiana beralasan bahwa aksi borgol yang dilakukan anggotanya pada operasi masker di Gadog Bogor, Jawa Barat Sabtu (19/9/2020) itu hanya main-main saja alias bercanda.

Ia beralasan, bahwa anggotanya kenal dan teman akrab dengan pelanggar tidak menggunakan masker yang diborgol bernama Andi Albar (29) asal Megamendung Bogor Jawa Barat.

"Nggak, itu mah gini, itu mah kemarin (19/9/2020) orang itu kenal dengan petugas, jadi kenal dengan petugas kemudian mereka bercanda awalnya," katanya kepada SuaraJakarta.id di Bogor Jawa Barat, Minggu (20/9/2020).

Berhubung pelanggar dan anggota (Satpol PP) di lapangan teman akrab, kata Iman, langsung dilakukan pemborgolan sesuai permintaan si pelanggar.

"Dia (pelanggar tidak menggunakan masker) bilangnya sok mau diborgol juga tidak apa-apa, gitu. Ya akhirnya pinjam borgol, hanya itu saja nggak ada unsur sengaja," alasannya.

Dirinya juga mengaku bahwa anggotanya tidak mempunyai borgol. Kemarin (19/9/2020) meminjam ke anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Bogor.

"Anggota kami nggak ada yang punya itu (borgol), itu punya anggota Sabhara Polres Bogor," akunya.

Aksi borgol bagi pelanggar itu hanya dilakukan kepada satu orang yang memang teman akrab anggotanya (Satpol PP).

Padahal, pantauan SuaraJakarta.id di lapangan, penindakan pelanggar tidak menggunakan masker itu tidak dilakukan kepada satu orang saja melainkan sebagian ada juga yang diborgol.

"Nggak ada, cuma satu orang doang, itu juga saya baru liat pas saya nyampai, terus terang saja saya sama pimpinan (Kasatpol PP) gak tahu, itu hanya bercanaan saja anak-anak (anggotanya)," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait