Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesaksian Warga Dengar Dentuman Misterius di Jakarta: Suaranya Seperti Bom

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita Senin, 21 September 2020 | 12:49 WIB

Kesaksian Warga Dengar Dentuman Misterius di Jakarta: Suaranya Seperti Bom
Polisi patroli mencari suara dentuman. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara dentuman keras di Jakarta terdengar pada Minggu malam sebanyak dua kali

SuaraJakarta.id - Suara dentuman mirip ledakan terdengar oleh sebagian orang di sekitar Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur pada Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Suara tersebut terdengar di kawasan Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran hingga Tebet.

Suara.com pada Senin (21/9/2020) siang mencoba menggali keterangan warga ihwal bunyi dentuman tersebut.

Amri (51), pedangang mie ayam yang sehari-hari berjualan di dekat kantor Badan Intelijen Negara (BIN), Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengaku mendengar suara dentuman tersebut.

Menurut Amri, suara dentuman tersebut terdengar sebanyak dua kali. Saat itu, sekitar pukul 19.37 WIB, dia masih berjualan dan melayani pembeli.

"Saya dengar, dua kali kok itu bunyinya. Semalam, saya masih di sini. Masih ngelayanin pembeli juga kok," ujar Amri saat dijumpai Suara.com.

Amri mengakui, suara dentuman yang dia dengar begitu kencang. Kata dia, bunyinya hampir mirip dengan bom.

"Wah bunyinya mantap itu. Seperti bunyi bom. Ya saya memang nggak pernah dengar bunyi bom secara langsung. Bunyi semalam seperti bunyi bom yang sering saya dengar di TV lah," ungkapnya.

Meski demikian, Amri mengaku tidak melihat adanya kerumunan orang banyak seusai bunyi kedua terdengar. Sebab, dia tengah membereskan barang dagangannya.

"Nah setelah bunyi kedua, saya nggak tahu lagi. Soalnya saya masih beberes," katanya.

Peristiwa yang sama turut dirasakan oleh warga Tebet. Camat Tebet Dyan Airlangga mengaku mendengar langsung dentuman tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait