Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sungai Ciliwung Meluap, Begini Penampakan Banjir di Kebon Pala

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah Selasa, 22 September 2020 | 09:28 WIB

Sungai Ciliwung Meluap, Begini Penampakan Banjir di Kebon Pala
Suasana banjir akibat luapan Sungai Ciliwung, di Kebon Pala, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020). (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pukul 08.30 WIB air merendam sejumlah rumah warga setidaknya tiga RT di Kawasan Kebon Pala

SuaraJakarta.id - Sebagian rumah warga di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir akibat luapan aliran kali Ciliwung, Selasa (22/9/2020) pagi.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi pada pukul 08.30 WIB air merendam sejumlah rumah warga setidaknya tiga RT di Kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Salah satu warga bernama Adam, mengatakan, bahwa air mulai datang dan menggenangi rumah warga sekira pukul 05.00 WIB. Ia mengatakan, air menggenang kurang lebih sekira 60 sentimeter.

"Air mulai datang itu jam 05.00 WIB. Kita tunggu dari malam datangnya jam 05.00 WIB. Sampai sekarang ini masih banjir," kata Adam ditemui di lokasi, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, warga sudah memilih meninggalkan rumah sebelum banjir datang. Pasalnya, para ketua RT dan RW setempat sudah memberikan imbauan sebelumnya akan adanya luapan kali Ciliwung.

"Alhamdulillah sudah dikasih tahu sebelumya sama ketua RW sih kelurahan juga. Jadi memang sudah siap-siap," ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya, warga yang rumahnya terendam difasilitasi untuk menempati posko pengungsian yang pusatnya di SDN 01 Kampung Melayu. Namun begitu, terlihat warga masih beraktivitas di sekitar lokasi banjir.

Terpantau hingga kekinian air mulai surut disejumlah titik. Sebagian warga yang sebelumnya rumahnya terendam mulai melakukan aktivitas bersih-bersih dari sisa-sisa lumpur akibat banjir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait