Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Tema Google Doodle, Ini Sekilas Karier Seniman Betawi Benyamin Sueb

Rizki Nurmansyah Selasa, 22 September 2020 | 15:53 WIB

Jadi Tema Google Doodle, Ini Sekilas Karier Seniman Betawi Benyamin Sueb
Tampilan Google Doodle hari ini mengangkat tema sosok Benyamin Sueb, seniman Betawi serba bisa.

Tampilan Google Doodle hari ini yang menampilkan sosok Benyamin Sueb karya seniman Indonesia, Isa Indra Permana.

SuaraJakarta.id - Ada yang sedikit berbeda pada tampilan Google hari ini, Selasa (22/9/2020). Mereka menampilkan seniman serba bisa Betawi, Benyamin Sueb, dalam Doodle yang muncul di halaman utama pencarian pada hari ini.

Tema yang diangkat pada Google Doodle hari ini menampilkan sosok wajah Bang Ben, sapaan akrab almarhum Benyamin Sueb, lengkap dengan maskot khas Betawi, Ondel-Ondel.

Tampilan Google Doodle hari ini yang menampilkan sosok Benyamin Sueb merupakan karya ilustrasi yang dibuat oleh seniman Indonesia, Isa Indra Permana.

Menurut Isa Indra Permana, inspirasi doodle ini datang dari beberapa komedi Benyamin Sueb yang fenomenal, seperti Si Doel Anak Sekolahan.

Selain itu, gaya berpakaian khas Betawi Benyamin Sueb dan lagu hit Kompor Meleduk yang langsung terlintas di benaknya ketika mendengar nama Benyamin Sueb, karena itu ia juga menggambar kompor meleduk sebagai salah satu huruf O pada kata Google.

Ilustrator itu berharap Google Doodle ini mengingatkan orang Indonesia akan kecerdasan dan warisan yang ditinggalkan Benyamin Sueb.

Seninya adalah medium untuk mengekspresikan dirinya dan Benyamin Sueb akan terus menjadi sosok yang inspiratif.

Google doodle hari ini hanya muncul di Indonesia dan pengguna dapat mengetahui artikel mengenai Benyamin Sueb hanya dengan mengklik ikon doodle yang terpampang di halaman awal pencarian.

Reza Rahadian menziarahi makam Benyamin Sueb. (Ismail/Suara.com)
Reza Rahadian menziarahi makam Benyamin Sueb. (Ismail/Suara.com)

Legenda Tanah Air

Dalam keterangannya, Google Indonesia menyebut Google Doodle hari ini untuk memperingati legenda industri hiburan Tanah Air, Benyamin Sueb.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait