Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan dan Angin Kencang Hancurkan Huntara di Sukajaya Bogor

M. Reza Sulaiman Rabu, 23 September 2020 | 23:35 WIB

Hujan dan Angin Kencang Hancurkan Huntara di Sukajaya Bogor
Angin kencang hancurkan huntara di Sukmajaya, Bogor. (Dok. Warga/Andi Ahmad Sulaendi)

"Informasi sementara ada lima (huntara) yang rusak," ujar Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyadi saat dihubungi SuaraJakarta.

SuaraJakarta.id - Hujan disertai angin kencang memporak-porandakan hunian sementara (huntara) korban longsor dan banjir bandang pada awal tahun 2020, di Kampung Cipandawa, Cileuksa, Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020).

Informasi awal yang didapat SuaraJakarta.id, sebanyak lima huntara berada di Kampung Rancanangka itu rusak diterpa angin kencang pada pukul 17.00 WIB tadi.

"Informasi sementara ada lima (huntara) yang rusak," ujar Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyadi saat dihubungi SuaraJakarta.

Jaro Ujang sapaan akrabnya itu menjelaskan, di Kampung Cipandawa itu terdapat huntara berjumlah 169 unit.

"Belum tahu ada atau tidak korban jiwa, kita saat ini menuju ke lokasi (huntara)," ucapnya.

Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukajaya, Ridwan, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan mengenai huntara yang hancur.

"Kami atas perintah pak camat untuk langsung melakukan koordinasi dengan pemdes (pemerintah desa) setempat, evakuasi terhadap pengungsi dan pendataan kerusakan huntara," singkatnya.

Sebelumnya, sebanyak 1.753 unit hunian sementara (Huntara) dengan rincian 1.713 unit berada di Kecamatan Sukajaya dan 40 unit di Kecamatan Leuwisadeng telah selesai dibangun oleh Korem 061 Surya Kancana.

Bahkan, huntara yang baru selesai dikerjakan anggota TNI dari Korem 061 Surya Kencana itu langsung diresmikan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara pada 6 Juli 2020.

Kontributor : Andi Ahmad Sulaendi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait