Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tangerang Diterjang Puting Beliung, Motor Berjejer Ringsek Tertimpa Pohon

Pebriansyah Ariefana Senin, 28 September 2020 | 21:36 WIB

Tangerang Diterjang Puting Beliung, Motor Berjejer Ringsek Tertimpa Pohon
Puting beliung di Tangerang (dok BPBD)

Dari laporan yang diterima ada dua titik yang dilanda puting beliung.

SuaraJakarta.id - Dua kecamatan di Kabupaten Tangerang diterjang puting beliung, sejak Senin (28/9/2020) sore. Akibatnya sejumlah rumah dan kendaraan bermotor mengalami rusak.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, dari laporan yang diterima ada dua titik yang dilanda puting beliung.

"Yang valid itu dua titik yakni di Kecamatan Solear dan kemudian Kecamatan Legok. Dua kecamatan ini dilanda angin puting beliung," ujarnya dikonfirmasi SuaraJakarta.id, Senin (28/9/2020).

Angin puting beliung itu terjadisekira pukul 15.30 WIB dengan disertai hujan kencang di dua kecamatan tersebut.

Lebih rinci, dia menyebut, wilayah yang terdampak diantaranya di Kecamatan Solear, yakni perumahan Bukit Cikasungka dan lingkungan Stasiun Tigaraksa.

"Perumahan bukit cikasungka yang terkena angin puting beliung. Kemudian, stasiun Tigaraksa. Stasiun ini berada di Kecamatan Solear," ungkapnya.

Sementara, Kosrudin menyebut, wilayah Kecamatan Legok angin puting beliung melanda rumah warga bukan perumahan.

Kendati demikian, dia menyebutkan, pihaknya belum merangkum berapa total yang mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

"Laporan sementara saja ada beberapa rumah yang atapnya rusak, kemudian kendaraan motor yang tertimpa pohon di stasiun. Data detail lengkapnya nanti menyusul," paparnya.

"Sebab tim juga terus melakukan evakuasi pemotongan terhadap pohon-pohon yang tumbang," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait