alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TOK! PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi Diperpanjang Sampai 27 Oktober

Pebriansyah Ariefana Rabu, 30 September 2020 | 16:40 WIB

TOK! PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi Diperpanjang Sampai 27 Oktober
Para pengendara roda dua diberhentikan di sejumlah Check Point PSBB Bogor, Senin (4/5/2020). (Istimewa)

AKB di luar Bodebek sendiri diperpanjang hingga 24 Oktober 2020.

SuaraJakarta.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Bogor, Depok dan Bekasi diperpanjang. Ini adalah PSBB proporsional.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan PSBB Bodebek ini diperpanjang sampai 27 Oktober 2020.

PSBB secara proporsional kawasan Bodebek sendiri berakhir pada 29 September 2020.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor:443/Kep.575-Hukham/2020 tentang Perpanjangan Keenam Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Wilayah Bodebek Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19. Kepgub tersebut ditandatangani Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- pada Selasa (29/9/20).

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar --selanjutnya ditulis Gugus Tugas Jabar-- Daud Achmad mengatakan, dalam Kepgub itu, kepala daerah wilayah Bodebek dapat menerapkan PSBB secara proporsional sesuai dengan level kewaspadaan daerah.

"PSBB secara proporsional disesuaikan dengan kewaspadaan daerah di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan dalam bentuk Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM)," kata Daud, Rabu (30/9/20).

Keputusan perpanjangan PSBB secara proporsional wilayah Bodebek diselaraskan dengan kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang memperpanjang PSBB sampai 11 Oktober 2020.

Keputusan didasarkan juga pada berbagai hasil kajian epidemiologi.

"Dalam sepekan terakhir, penambahan kasus di Jabar didominasi di wilayah Bodebek," ucap Daud.

Berdasarkan data PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar) pada Selasa (29/9/20), jika diakumulasikan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kawasan Bodebek dalam tujuh hari terakhir bertambah 3.212.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait