Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kios di Kosambi Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta

M Nurhadi Sabtu, 17 Oktober 2020 | 10:05 WIB

Kios di Kosambi Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta
Pemadam kebakaran memadamkan api di Kampung Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang (Dokumen BPBD Kab Tangerang)

"Kami yang mendapat laporan itu, tim damkar dari pos Kosambi langsung terjun ke lokasi. Kondisi api sudah membesar," ucap Kosrudin.

SuaraJakarta.id - Sebuah kios pembuatan kursi kayu di Kampung Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Sabtu (17/10/2020) dini hari. 

Bangunan kios milik Edwin itu dilahap si jago merah. Kekinian, hanya menyisakan puing bekas sisa kebakaran.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, perisitiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 05.15 WIB atau sehabis azan subuh.

Ia menuturkan, BPBD menerima laporan kebakaran tersebut saat api sudah membesar dan mulai merembet ke lingkungan sekitar. Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari pos Kosambi langsung dikerahkan. 

"Kami yang mendapat laporan itu, tim damkar dari pos Kosambi langsung terjun ke lokasi. Kondisi api sudah membesar," ucapnya dikonfirmasi Suara.com. 

Lantaran api sudah kian membesar, Kosrudin menuturkan, cukup sulit untuk dijinakan. Kobaran api baru bisa dijinakkan setelah dua jam.

"Kami baru bisa memadamkan api hampir dua jam. Karena itu tadi api yang sudah cukup besar membakar bangunan. Beruntungnya api tidak merambah ke bangunan lain," ungkapnya. 

"Setelah berhasil dipadamkan, kami tanyakan kepada pemilik kios ternyata kebakaran dipicu oleh arus pendek listrik," sambungnya. 

Kosrudin menyebut, tidak ada korban luka-luka maupun meninggal atas peristiwa kebakaran itu. Namun, kerugian materil diperkirakan lebih dari Rp 100 juta. 

"Kondisi bangunan yang terbakar rusak berat. Jadi, kerugian ditaksir lebih dari Rp 100 juta," pungkasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait