Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buronan Napi Cina Cai Changpan Gantung Diri Terungkap dari Tato

Pebriansyah Ariefana Sabtu, 17 Oktober 2020 | 21:34 WIB

Buronan Napi Cina Cai Changpan Gantung Diri Terungkap dari Tato
Begini wajah napi Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lapas Klas 1 Tangerang. [Ist]

Mayatnya masih diautopsi.

SuaraJakarta.id - Drama pelarian narapidana hukuman mati kasus narkoba asal China, Cai Ji Fan berakhir sudah. Sejak melarikan diri dari Lapas Klas 1 Tangerang pada Senin, (14/9/2020) lalu kini Cai ditemukan tewas gantung diri.

Tim gabungan investigasi yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo menemukan Cai tewas gantung diri di dalam pabrik pembakaran ban, Jasinga, Kabupaten Bogor, Sabtu, (17/10/2020) pagi.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Sugeng Hariyanto mengatakan jajarannya baru saja menyelesaikan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini jasad Cai telah dibawa ke RS Polri untuk di otopsi.

"Baru selesai kita olah TKP," ujarnya.

Lubang pelarian napi asal China, Cai Changpan, dari Lapas Klas 1 Tangerang. [Ist]
Lubang pelarian napi asal China, Cai Changpan, dari Lapas Klas 1 Tangerang. [Ist]

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Banten, Andika Dwi Prasetya mengaku kalau dirinya juga baru tahu kalau Cai ditemukan tewas gantung diri.

Meski begitu, dia bersyukur lantaran pelarian Cai bisa terungkap.

"Saya juga baru, lebih kurang setengah 1 jam lalu lah. Artinya bersyukur jelas bahwa pelariannya bisa ditemukan," ujarnya.

Hahas nian memang, pelarian Cai berakhir dengan gantung diri. Padahal dalam melancarkan aksinya, melarikan diri Cai menggali terowongan yang bermuara ke luar Lapas Klas 1 Tangerang. Tepatnya di saluran pembuangan air perkampungan warga di Jalan Veteran, RT 003 RW 4 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Dari hasil penyelidikan polisi, terowongan itu memiliki diameter sekira 1 meter dengan panjang 30 meter.

Cai Changpan alias Antoni (Dok: Polisi)
Cai Changpan alias Antoni (Dok: Polisi)

Cai, membutuhkan waktu sekira 6 sampai 8 bulan untuk membuat terowongan tersebut. Dengan caranya Cai melarikan diri itu pun menggemparkan seantero publik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait