Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Volume Kendaraan Jakarta - Puncak Mulai Padat, Polantas Berlakukan Ini

RR Ukirsari Manggalani Sabtu, 24 Oktober 2020 | 11:30 WIB

Volume Kendaraan Jakarta - Puncak Mulai Padat, Polantas Berlakukan Ini
Kepadatan kendaraan menuju Jalan Raya Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020). Sebagai ilustrasi [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Polantas akan memantau terus sebelum memutuskan ada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

SuaraJakarta.id - Kondisi arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/10/2020) pagi tadi mengalami kepadatan.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor lantas memberlakukan sistem one way (satu arah), dari Jakarta menuju Puncak Bogor dan sekitarnya pada pukul 07.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengatakan, saat ini pihaknya melakukan proses one way dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

"Kami tadi sudah memberlakukan rekayasa satu arah menuju Puncak Bogor dari arah Jakarta pada jam 7.30 WIB," katanya kepada Suara.com ketika ditemui di Pos Polisi Gadog Ciawi.

Ia menyebutkan, meski diterapkan sistem one way namun situasi arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke Puncak Bogor masih terbilang normal.

"Kami sampaikan situasi arus lalu lintas Puncak saat ini masih kategori normal lancar," ucapnya.

Mengenai arus lalu lintas dikembalikan normal dua arah, ia akan melihat terlebih dahulu situasi satu jam ke depan.

"Dari mulai saat ini (pukul 10.00 WIB) kami lihat dulu situasinya satu jam ke depan, melihat situasi volume kendaraan juga. Kalau satu jam ke depan lebih normal, kami akan terapkan normal (dua arah)," tukasnya.

Pantauan SuaraJakarta.id di lokasi, dari pukul 09.00 - 10.00 WIB untuk volume kendaraan didominasi arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

Kondisi lalu lintas pun terbilang masih normal dan terurai lancar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait