Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positif Covid-19, Fahrurrozi Ishaq Gubernur Tandingan Ahok Dulu Meninggal

Reza Gunadha | Novian Ardiansyah Selasa, 27 Oktober 2020 | 12:21 WIB

Positif Covid-19, Fahrurrozi Ishaq Gubernur Tandingan Ahok Dulu Meninggal

"Saya selaku wasekjen PA 212 mewakili PA 212 turut berduka cita sedalam dalamnya semoga almarhum husnul hotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran," kata Novel.

SuaraJakarta.id - Fahrurrozi Ishaq, tokoh FPI yang dulu dikenal sebagai gubernur DKI Jakarta tandingan Ahok, meninggal dunia, Selasa (27/10/2020).

Berita duka itu dikonfirmasi oleh Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin. Ia mengatakan, organisasinya, FPI, dan ormas Islam lain berduka.

"Begitu juga imam besar kami, Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi," kata Novel kepada Suara.com, Selasa siang.

Novel Bamukmin mengatakan, kabar wafatnya Fahrurrozi langsung disampaikan kepada Habib Rizieq yang tengah berada di Arab Saudi.

"Saya belum ada komunikasi, namun Insyaallah beliau (Habib Rizieq) sudah mengetahui dan di mana ormas-ormas yang dibawah naungan HRS sudah memberikan ucapan turut berbelasungkawa," kata Novel.

Fahrurrozi yang dikenal sebagai ulama karismatik asal Betawi yang juga pernah mendeklarasikan sebagai gubernur tandingan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meninggal dunia dalam kondisi positif terinfeksi virus corona covid-19.

Namun, Novel sendiri tidak lugas mengonfirmasi informasi tersebut. Ia hanya berharap almarhum Fahrurrozi mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Terkait covid atau tidaknya adalah kehendak Allah dan orang yang terkena covid adalah orang yang mati syahid, akhirat yang insyaAllah tempatnya surga," ujar Novel.

Novel sekaligus mengenang semasa hidup Fahrurrozi yang dikenal sebagai sosok ulama Betawi, hingga sempat menjadi gubernur pilihan umat.

"Perlu diingat bahwa almarhum adalah mantan gubernur muslim Jakarta secara pilihan umat Islam Jakarta. Karena umat Islam DKI menolak kepemimpinan Ahok, dan beliau merupakan ulama karismatik Jakarta dan juga mujahid sebagai pembela agamanya Allah dari penistaan agama," tutur Novel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait