alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mohon Diampuni Hakim, Jerinx Janji Tak Bikin Gaduh Lagi, Bijak Pakai Medsos

Pebriansyah Ariefana | Yuliani Selasa, 10 November 2020 | 15:19 WIB

Mohon Diampuni Hakim, Jerinx Janji Tak Bikin Gaduh Lagi, Bijak Pakai Medsos
Polisi menggiringI Gede Ari Astina alias Jerinx SID (tengah) yang didampingi istrinya Nora Alexandra (kanan) usai pelimpahan berkas perkara di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali, Denpasar, Bali, Kamis (27/8/2020). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo]

"Sejak pandemi beberapa bisnis saya sudah ada yang tutup," kata Jerinx SID.

SuaraJakarta.id - Musisi Jerinx SID memohon ampunan kepada hakim Pengadilan Negeri Denpasar untuk dibebaskan dari tuntutan penjara 3 tahun. Jerinx berjanji tidak bikin gaduh lagi.

Jerinx pun janji akan bijak menggunakan media sosial. Pemilik nama lengkap I Gede Aryastina itu meminta kepada majelis hakim agar dia divonis hukuman percobaan bila dinilai bersalah.

Dalam sidang pekan lalu, Jerinx mendapat tuntutan tiga tahun penjara dari Jaksa Penuntut Umum. Perkaranya diberatkan karena Jerinx sempat walk out saat persidangan, membut gaduh, dan dianggap menyakiti hati seluruh dokter di Indonesia yang sedang menangani Covid-19 karena ujaran IDI kacung WHO.

Dalam pembelaannya, Jerinx berjanji tak akan mengulangi perbuatannya lagi. Ke depannya, ia juga akan lebih bijak menggunakan media sosial.

Baca Juga: Sambil Menahan Tangis, Jerinx Bacakan Pledoi Minta Keringanan Hukuman

Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) memeluk istrinya Nora Alexandra (kiri) usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020).  [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]
Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) memeluk istrinya Nora Alexandra (kiri) usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

"Saya juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dan tidak akan membuat gaduh, serta akan lebih bijaksana menggunakan media sosial saya," ucap Jerinx.

Jerinx bahkan menggadaikan hidupnya sebagai jaminan. Ia berjanji jika terbukti melakukan hal yang sama untuk kedua kali, ia bersedia dipidana seberat-beratnya hukuman penjara.

"Dan jika saya terbukti melakukan hal sama, saya siap sekali dihukum seberat beratnya, meskipun tanpa pengadilan. Saya hanya memikirkan ketenangan hati istri dan orangtua saya," kata Jerinx.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait