alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TransJakarta Sediakan WiFi Gratis di Seluruh Halte, Klaim Kecepatan Tinggi

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 01 Desember 2020 | 20:19 WIB

TransJakarta Sediakan WiFi Gratis di Seluruh Halte, Klaim Kecepatan Tinggi
Suasanan penumpang Bus Transjakarta di dalam halte. (Suara.com/Tyo)

Pelanggan bisa menggunakannya di semua 13 koridor.

SuaraJakarta.id - PT Transportasi Jakarta atua Transjakarta menyediakan akses internet WiFi gratis dan tanpa batas kuota di seluruh haltenya. Kecepatan internet yang bisa diakses diklaim berkecepatan tinggi.

Direktur Utama Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan fasilitas ini mulai bisa dipakai sejak Selasa (1/12/2020).

Pelanggan bisa menggunakannya di semua 13 koridor.

Jhony menyebut WiFi berkecepatan tinggi dan tanpa batas kuota ini didukung dengan kapasitas sebesar 5GB Bandwith secara total di tahun 2020.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Gunakan Wifi di Seluruh Halte Transjakarta Tanpa Bayar

"Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas WIFI ini memiliki kecepatan atau high speed yang
sangat tinggi yakni mencapai 20 Mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota,” kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, fasilitas WIFI itu dapat digunakan secara langsung tanpa harus melakukan registrasi. Caranya, pelanggan Transjakarta hanya perlu mengaktifkan di gawai masing-masing. Kemudian hubungkan pada TIJE - High Speed WIFI.

"Seketika pelanggan Transjakarta langsung dapat menikmati internet kecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte Transjakarta," jelasnya.

Fasilitas terbaru ini, kata Jhony, aktif selama jam layanan halte. Tujuannya agar memastikan seluruh pelanggan selama jam-jam layanan operasional Transjakarta dapat menikmati akses konektifitas internet.

Ia menambahkan Transjakarta berencana meningkatkan kapasitas bandwidth akan dinaikan menjadi 10 GBps di 2021 untuk mendukung performa layanan WIFI di seluruh halte Transjakarta.

Baca Juga: Belum Buka Lowongan Kerja, Transjakarta Imbau Masyarakat Waspada Penipuan

"Peningkatan akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan Transjakarta tetap stabil dan terjaga," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait