alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Yuk Simak Cara Aman Merayakan Natal 2020 saat Pandemi Virus Corona

Rauhanda Riyantama | Shevinna Putti Anggraeni Kamis, 17 Desember 2020 | 11:25 WIB

Yuk Simak Cara Aman Merayakan Natal 2020 saat Pandemi Virus Corona
Mengenal Tradisi Perayaan Natal di Seluruh Dunia. (Shutterstock)

Ada aturan yang harus ditaati saat merayakan Natal 2020 agar tidak terjadi penyebaran virus corona.

SuaraJakarta.id - Perayaan Natal 2020 akan terasa berbeda karena masih dalam situasi pandemi virus corona. Semua orang yang merayakan Hari Natal harus tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebarannya.

Pemerintah Inggris pun sudah mendesak semua orang untuk meminimalkan acar kumpul-kumpul untuk merayakanan Natal dan melarang orang menginap, karena kasus virus corona terus meningkat.

Apalagi penyebaran virus corona Covid-19 di dalam lingkungan keluarga justru yang lebih tinggi. Jadi orang perlu membatasi diri karena virus corona masih menjadi ancaman besar pada Natal tahun ini.

Di sisi lain dilansir dari The Sun, ada pula kekhawatiran tentang strain baru virus corona Covid-19 yang mungkin lebih menular. Jadi, penting untuk melakukan semua tindakan pencegahan selama perayaan Natal.

Baca Juga: Pandemi, Ibadah Perayaan Natal Kota Serang Dibatasi 30 Persen per Gereja

Ilustrasi virus corona, hidung, mimisan (Pixabay/mohamed_hassan)
Ilustrasi virus corona, hidung, mimisan (Pixabay/mohamed_hassan)

1. Batasi waktu kunjungan

Semakin lama orang tinggal di dalam rumah Anda atau Anda bertamu, maka makin besar risiko penularan virusnya. Karena itu, lebih baik tidak mengizinkan atau memutuskan untuk menginap.

Anda juga perlu membersihkan permukaan yang sering disentuh, seperti dapur dan kamar mandi untuk mencegah penularan virus corona.

2. Jangan mengundang orang ke rumah

Kebanyakan orang pasti akan mengundangan orang lain untuk datang ke rumah ketika perayaan Natal. Hal ini membuat orang muda justru lebih ebsar risikonya daripada lansia.

Baca Juga: Gejala Virus Corona Bisa Bertahan Satu Tahun, ini Temuan Peneliti!

Padahal Anda bisa merayakanan Natal bersama tetangga sekitar di teras atau balkon rumah masing-masing. Sehingga tidak akan terjadi kontak fisik dan masih terjaga jaraknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait