alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liverpool Tak Dapat Penalti, Jurgen Klopp Kok 'Serang' Man United?

Arief Apriadi Selasa, 05 Januari 2021 | 11:25 WIB

Liverpool Tak Dapat Penalti, Jurgen Klopp Kok 'Serang' Man United?
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kanan) berduel dengan bek Southampton Kyle Walker-Peters dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris, di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. [Naomi Baker / POOL / AFP].

Liverpool disebut Klopp punya kesempatan untuk mendapatkan dua hadiah penalti saat kalah dari Southampton.

SuaraJakarta.id - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan kekecewaanya usai The Reds takluk di markas Southampton dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Dia 'menyerang' Manchester United sebagai pelampiasan.

Duel Southampton vs Liverpool yang berlangsung di St. Mary's Stadium itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol tunggal The Saints dicetak oleh eks penyerang The Reds, Danny Ings pada menit ke-2.

Liverpool bukan tanpa perlawanan dalam laga ini, meski baru bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran pada menit ke-75, The Reds punya setidaknya dua momen untuk mendapat hadiah penalti.

Pertama saat tembakan Georginio Wijnaldum mengenai lengan pemain Southampton di kotak terlarang, dan yang kedua saat Sadio Mane dijatuhkan Kyle Walker-Peters.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Pekan ke-17 Usai Southampton Libas Liverpool

Dari berbagai sudut tayangan ulang, insiden Mane tidak meyakinkan untuk dihadiahi penalti, tetapi Klopp bersikukuh dengan mengatkan hal sebaliknya.

Klopp menekankan bahwa Sadio Mane adalah pemain yang jujur. Insiden saat dia dijatuhkan Kyle Walker-Peters dianggapnya bukan sandiwara sang striker Senegal.

"Situasi terakhir di mana dia jatuh di dalam kotak, jika Anda melihatnya, dia [Walker-Peters] mengenainya lagi dengan kaki kirinya. Ini penalti," jata Jurgen Klopp dikutip dari Goal, Selasa (5/1/2021).

Kesal dengan apa yang terjadi, plus hasil akhir yang menunjukkan Liverpool harus kalah dan cuma meraih dua poin dalam tiga laga terakhir Liga Inggris, membuat Klopp turut membawa-bawa Manchester United.

Dia mengklaim Manchester United jauh mendapat keuntungan perihal hadiah penalti di Liga Inggris, dibandingkan dengan Liverpool yang dilatihnya sejak 2015.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Danny Ings Bawa Southampton Libas Liverpool

“Saya sekarang mendengar bahwa Man United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang saya alami dalam lima setengah tahun. Saya tidak tahu apakah itu salah saya, atau bagaimana itu bisa terjadi," beber Klopp.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait