alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub DKI: TPU Srengseng Sawah Sudah Terima Pemakaman Jenazah Covid-19

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 14 Januari 2021 | 12:08 WIB

Wagub DKI: TPU Srengseng Sawah Sudah Terima Pemakaman Jenazah Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

"Di Srengseng Sawah sudah mulai dari kemarin (12/1), sebagian jenazah penderita Covid-19 dimakamkan di Srengseng Sawah.."

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah pemakaman untuk jenazah Covid-19 di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Kebijakan ini diambil karena lahan pemakaman di Taman Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 semakin menipis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bahkan menyebut TPU Srengseng Sawah itu sudah mulai dipakai. Sejumlah jenazah yang wafat karena Covid-19 sudah dimakamkan di lokasi.

"Di Srengseng Sawah sudah mulai dari kemarin (12/1), sebagian jenazah penderita Covid-19 dimakamkan di Srengseng Sawah," ujar Riza dalam keterangan tertulis, Kamis (14/1/2021).

Riza tak memungkiri saat ini dua TPU khusus Covid-19, Pondok Ranggon dan Tegal Alur sudah hampir penuh. Perlu adanya penyediaan lahan baru untuk mengantisipasi kekurangan lahan makam.

Baca Juga: Suntik Vaksin Corona Diundur, Wagub DKI: Banyak Warga Puasa Senin-Kamis

Selain Srengseng, ada juga lahan makam baru yang disiapkan di Rorotan. Proses pengerjaannya disebut sudah hampir selesai.

"Prinsipnya, kami memastikan bahwa tempat pemakaman bagi masyarakat umum disiapkan," jelasnya.

Seiring dengan pemakaman yang hampir penuh, keterisian Rumah Sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 juga terus bertambah. Salah satu alasannya adalah karena banyaknya pasien dari luar Jakarta yang dirawat di ibu kota.

Namun menurutnya hal ini tidak menjadi masalah pihaknya. Ia juga menyebut sudah terus menambah kapasitas RS dengan menggandeng RS lainnya.

"Apakah Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi dan lain sekitarnya. Non-Botabek juga ada. Sebagai pemerintah, kami tidak membedakan, siapapun, warga negara, kami akan terima dan layani dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Baca Juga: Diundur, Wagub DKI: Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Dimulai 15 Januari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait